Debut Sensasional Raphinha, Bantu Tiga Gol Brasil Lawan Venezuela

"Masuk di babak kedua, sumbang assist, dan bikin timnya balik menang. Cek videonya!"

Analisis | 08 October 2021, 12:18
Debut Sensasional Raphinha, Bantu Tiga Gol Brasil Lawan Venezuela

Libero.id - Raphael Dias Belloli alias Raphinha menunjukkan diri sebagai pemain berkelas. Dalam debut bersama tim nasional Brasil, pemain Leeds United itu terlibat dengan semua gol kemenangan 3-1 Selecao atas Venezuela di Estadio Olimpico de la UCV, Caracas, Jumlat (8/10/2021) pagi WIB.

Debut untuk timnas selalu jadi momen penting bagi pesepakbola. Biasanya, pemain yang menjalani pertandingan pertama bersana negara akan tampil habis-habisan. Contohnya baru saja ditunjukkan Raphinha.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL itu, Rapinha baru masuk dari bangku cadangan. Tite baru memasukan pemuda kelahiran 14 Desember 1996 itu di babak kedua saat Brasil masih tertinggal 0-1 dan membutuhkan suntikan darah segar agar bisa kembali dengan tiga poin.

Hanya butuh waktu 12 menit bagi Raphinha untuk menunjukkan kelasnya. Pemain sayap itu hampir saja memberikan assist. Umpan dari tendangan bebas dilayangkannya disambar Thiago Silva dengan manis. Sayang, posisi bek Chelsea itu off side.

Barulah pada menit 70, umpan tendangan sudut Raphinha yang luar biasa disundul Marquinhos untuk membuat Brasil menyamakan kedudukan. Setelah itu, Rapinha terus membuat kekacauan dan kemudian memainkan peran penting saat Brasil balik memimpin dari titik penalti dengan lima menit tersisa.

Pemain berusia 24 tahun itu memimpin serangan balik dari lini tengah, mengirim bola pada Rodrigo. Ketika tembakan bintang Real Madrid itu diselamatkan. Tapi, bola pantulan diterima Gabi, yang kmudian dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit menunjuk penalti yang kemudian dikonversi oleh Gabriel Barbosa.

Raphinha masih belum selesai dan membuat assist keduanya di menit 90+5 ketika melesat ke garis sebelum mengirim umpan balik yang tepat untuk Antony yang juga masuk dari bangku cadangan. Sebuah gol yang membuat Brasil menang 3-1. Dan, sebuah debut yang manis untuk Raphinha.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network