Selamat Ulang Tahun!

Comeback Prancis Bikin Generasi Emas Belgia Kembali Hampa Trofi

"Status generasi emas yang disandang tampaknya sangat membebani anak-anak Belgia."

Viral | 08 October 2021, 07:48
Comeback Prancis Bikin Generasi Emas Belgia Kembali Hampa Trofi

Libero.id - Prancis melakukan comeback ajaib di semifinal UEFA Nations League di Juventus Stadium, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal, Les Bleus bangkit untuk membuat "generasi emas" Belgia kembali gigit jari.

Prancis tertinggal setelah 37 menit, dengan fullback Atlatico Madrid, Yannick Carrasco, melepaskan tembakan mendatar yang indah ke kiri Hugo Lloris dan masuk ke bagian belakang gawang. Keunggulan ini dengan cepat digandakan Romelu Lukaku. 

Namun terlepas dari defisit yang sulit ini, Les Bleus tidak berminat untuk kalah dan membalaskan satu gol dalam waktu kurang dari setengah jam untuk dimainkan melalui Karim Benzema, yang menyelesaikan dengan gemilang melewati Thibaut Courtois setelah melakukan putaran badan yang luar biasa.

Hanya tujuh menit kemudian, Prancis menyamakan kedudukan. Kali ini berkat tendangan penalti Kylian Mbappe setelah Antoine Griezmann dijatuhkan di dalam kotak. 

Kerja keras mereka sepertinya tidak akan berarti apa-apa tiga menit menjelang akhir pertandingan setelah Lukaku kembali mencetak gol. Tapi, setelah peninjauan VAR, gol tersebut dianggap off side. 

Didukung oleh keputusan ini, Prancis melanjutkan serangan dan meraih kemenangan di menit pertama waktu tambahan. Ini adalah milik bek kiri AC Milan, Theo Hernandez, yang tendangannya luar biasa menjebol jala Belgia, mengantarkan Prancis ke final, dan menghentikan generasi emas meraih trofi pertama.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang catatan buruk Belgia yang disebut-sebut sedang dalam fase generasi emas. Para pemain yang ada di skuad terdiri dari Lukaku, Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Eden Hazard. Belgia saat ini juga ada di peringkat pertama FIFA.

Sayang, sejak generasi emas terbentuk di era Marc Wilmots pada 2012-2016, Belgia gagal terus menjadi juara. Pencapaian terbaik mereka hanyalah tempat ketiga di Piala Dunia 2018 ketika Roberto Martinez sudah menjadi pelatih. Mereka juga gagal di Euro 2020.

Dengan kondisi seperti itu, kesempatan terakhir generasi emas ini akan datang di Piala Dunia 2022. Itu karena para pemain terbaik mereka mayoritas sudah berusia 30 tahun di Qatar tahun depan.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan