Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain PSG dengan Bayaran Tertinggi Namun Minim Kontribusi

"Ketika gaji tak sebanding dengan performa..."

Biografi | 08 October 2021, 00:19
5 Pemain PSG dengan Bayaran Tertinggi Namun Minim Kontribusi

Libero.id - Tanpa harus menyebut nama, kita pasti sudah mengerti bahwa Paris Saint-Germain (PSG) saat ini merupakan klub yang bertabur bintang. Dan secara logis kita bisa mengerti bahwa kewajiban yang harus dibayarkan PSG soal gaji pemain juga pasti menelan biaya yang besar.

Meski begitu hal tersebut harusnya tak menjadi masalah karena mereka yang digaji tinggi juga memberikan kontribusi positif untuk klub yang bermarkas di Parc de Prince itu.

Tetapi bagaimana dengan pemain yang masuk dalam kategori sebaliknya? Alias mereka yang digaji tinggi namun sangat minim kontribusi. Dalam konteks itu, kita  akan melihat 5 pemain dengan bayaran paling tinggi di PSG saat ini, dihitung per minggunya :

5. Layvin Kurzawa - £80,000 ribu / Rp. 1.5 Miliar per minggu

Pada awalnya cukup menjanjikan, tetapi cedera kambuhan membuat Kurzawa tidak bisa tampil lebih dari 20 kali di liga dalam satu musim. Faktanya, full-back itu hanya membuat 106 penampilan di liga selama enam musim di Parc des Princes.

Performa Kurzawa terlihat menurun dalam beberapa musim terakhir, sehingga mendorong PSG untuk mendatangkan Juan Bernat pada 2018.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Pemain berusia 29 tahun itu belum bermain satu menit pun dari kampanye Ligue 1 2021-22.

4. Juan Bernat - £90,000 ribu / Rp.1,7 Miliar per minggunya

Pengganti Kurzawa di bek kiri, Juan Bernat, adalah pemain lain yang gagal tampil meyakinkan selama waktunya di PSG. Cederanya Kurzawa membuat Bernat memainkan 25 pertandingan liga selama musim pertamanya di klub.

Tetapi pemain Spanyol itu juga mulai mengalami masalah cedera dan bahkan Bernat hanya tampil tiga kali di liga selama musim 2020-21.

Masalah cedera Bernat dan Kurzawa membuat PSG membutuhkan bek kiri baru. Dengan demikian, klub mendatangkan Nuno Mendes yang berbakat dari Sporting CP selama musim panas. Parisians juga memiliki Abdou Diallo di bek kiri, yang didatangkan klub dari Borussia Dortmund pada 2019.

Dengan Diallo dan Mendes tampil baik sejauh musim ini, Bernat makin jarang digunakan oleh raksasa Ligue 1. Oleh karena itu, bisa dikatakan Bernat memakan gaji buta.

3. Rafinha - £90,000 ribu / Rp. 1.7 Miliar

Pemain berusia 28 tahun itu membuat 34 penampilan di semua kompetisi musim lalu, tetapi hanya 18 di antaranya yang datang sebagai starter. Dia berhasil mencatatkan tujuh assist selama waktu itu, tetapi sejauh ini tidak ada yang menarik dari penampilannya.

Dengan PSG mendatangkan Georginio Wijnaldum musim panas ini, waktu bermain Rafinha mungkin akan semakin berkurang. Dengan demikian, PSG pasti akan tertarik untuk melepas jebolan akademi La Masia ini.

2. Julian Draxler - £125,000 ribu / Rp. 2.4 Miliar

Julian Draxler tiba di PSG dari VfL Wolfsburg dengan reputasi besar. Playmaker Jerman itu telah membuat 183 penampilan untuk PSG dan hanya setengah dari penampilan itu datang sebagai starter.

Dan banyak dari penampilan Draxler tidak berjalan dengan maksimal, mungkin karena Draxler harus bermain di luar posisinya.

Pemain berusia 28 tahun tampil memukau
saat bermain sebagai sayap kiri selama waktunya di Wolfsburg dan Schalke, tetapi Draxler harus puas mendapat tempat di lini tengah untuk mengakomodasi pemain bintang Neymar dan Kylian Mbappe.

Apalagi dengan kedatangan Messi, posisi Draxler kian tidak berguna.

1. Leandro Paredes - £140,000 ribu / Rp. 2.7 miliar

Pemain asal Argentina dibeli dari Zenit St. Petersburg. Awalnya Paredes langsung menjadi bagian integral dari skuad, bermain di semua pertandingan liga untuk musim 2018-19.

Namun, pemain yang berposisi gelandang itu hanya berhasil membuat delapan pertandingan liga di musim berikutnya, pelatih lebih memilih memainkan Idrissa Gueye dan Pablo Sarabia.

Dan sejak itu, Paredes hanya membuat 58 penampilan selama dua setengah musim di PSG. Lebih dari itu Paredes adalah sosok pemain yang temperamental, terbukti sejauh ini ia telah menerima 21 kartu kuning dan satu kartu merah.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan