Apakah Manchester United Butuh Pemain Seperti Declan Rice?

"Masih muda dan jebolan akademi Chelsea..."

Analisis | 07 October 2021, 21:06
Apakah Manchester United Butuh Pemain Seperti Declan Rice?

Libero.id - Kalau Anda menyaksikan Manchester United berlaga, sedikit jeli saja maka kita akan sampai pada kesimpulan bahwa masih terdapat beberapa celah yang bisa dikritik. Terutama di lini tengah, dimana tampak masih kurang kreativitas, kepemimpinan, dan lain sebagainya

Tampaknya United memerlukan suntikan tenaga tambahan, dan mendatangkan Declan Rice bisa jadi jalan alternatif.

Penampilan gelandang andalan West Ham United itu dalam beberapa musim terakhir telah membuat minat klub-klub top Eropa untuk memboyongnya semakin tinggi.

Awal musim ini saja, Rice mencetak dua gol dan dua assist. Bersama dengan Kalvin Phillips, pemain berusia 22 tahun itu membangun kemitraan tanggung dan kreatif.

Rumor telah beredar tentang Manchester United yang mengajukan tawaran 90 juta / Rp. 1,4 trilliun pounds.

Tapi, dengan sisa kontrak dua setengah tahun di London Timur, Rice bukanlah pemain yang mudah untuk dilepaskan.
Kecuali mungkin Manchester United ngotot untuk mendapatkan tanda tangannya.

Tetapi menurut laporan dari Manchester Evening News, Ole Gunnar Solskjaer justru menetapkan Rice sebagai prioritas utama mereka di tahun 2022, tepat ketika kontraknya di ujung tahun.

Pentingnya Declan Rice

Laporan yang sama mengklaim bahwa Manchester United menilai mendatangkan Rice adalah kebutuhan penting bahkan mendesak sebab Ole ingin mengubah skema permainan klub. Ia butuh gelandang dengan gaya bermain seperti Rice : jago bertahan dan punya daya kreativitas yang dalam dan jiwa kepemimpinan.

Jika Rice benar-benar datang ke Old Trafford, ia akan menjadi pemimpin pemain muda Inggris termasuk pemain seperti Jadon Sancho dan Mason Greenwood , sementara kualitasnya di dalam dan di luar bola pasti akan membantu pemain muda lainnya seperti Scott McTominay berkembang.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network