Setelah Gavi dan Yeremi Pino, 6 Pemain ini Segera Jalani Debut Timnas

"Membela timnas adalah impin semua pemain. Tak terkecuali bagi nama-nama berikut ini."

Analisis | 07 October 2021, 15:04
Setelah Gavi dan Yeremi Pino, 6 Pemain ini Segera Jalani Debut Timnas

Libero.id - Memasuki musim 2021/2022, sejumlah pemain telah memulai dengan cukup baik agar mendapatkan panggilan dari negaranya untuk bermain di panggung internasional pertama kalinya. Yang terbaru Gavi dan Yeremi Pino saat membantu Spanyol mengalahkan Italia di UEFA Nations League.

Selain Gavi dan Pino, beberapa nama pemain bagus memiliki kesempatan menjalani pertandingan tim nasional pada jeda internasional kali ini. Dengan performa bagus di liga dalam beberapa waktu terakhir, mereka menjadi pertimbangan para pelatih timnas untuk memberikan jam terbang lebih di level internasional.

Bukan hanya memanggil pemain-pemain lama. Beberapa nama pesepakbola muda juga diberi kesempatan menjalani debut bersama negaranya oleh sejumlah pelatih yang sangat sadar terhadap regenerasi.

Berikut ini 7 pemain yang berpeluang mengikuti jejak Gavi dan Pino menjalani debut internasional bulan ini:


1. Aaron Ramsdale

Ramsdale telah dipanggil pada beberapa kesempatan, termasuk untuk menggantikan Dean Henderson, yang cedera, selama perjalanan Inggris ke final Euro 2020. Tapi, dia belum belum beruntung karena tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Meski menderita degradasi berturut-turut dengan Bournemouth dan Sheffield United, kiper berusia 23 tahun itu ternyata mengesankan staf pelatih The Three Lions. Dan, setelah tampil cukup lumayan di klub barunya, Arsenal, Ramsdale kini bersiap tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


2. Sorba Thomas

Dirilis oleh akademi West Ham pada usia 16 tahun, Thomas kemudian bermain sepakbola untuk klub non liga, Boreham Wood. Ternyata, dia tampil bagus di kompetisi bawah itu dan akhirnya diboyong ke Huddersfield Town di Championship Division.

Memuncaki daftar assist Championship dengan enam dari 11 penampilan sejauh ini, Thomas tak luput dari perhatian Pelatih Wales, Robert Page. Dia dipanggil menggantikan Gareth Bale yang cedera. "Mimpi telah menjadi kenyataan," tulis Thomas di Twitter setelah pengumuman skuad terbaru.


3. Nathan Collins

Pelatih Irlandia, Stephen Kenny, pernah melatih tim U-21 dan sangat tertarik untuk menggunakan beberapa pemain muda masa depan. Mereka antara lain Gavin Bazunu, Andrew Omobamidele, Adam Idah, Troy Parrott, Aaron Connolly, dan Nathan Collins.

Kebetulan, Collins baru saja pindah ke Burnley dari Stoke City. Di klub barunya itu, dia tampil cukup bagus di jantung pertahanan sehingga surat panggilan ke timnas senior datang pekan ini.


4. Raphinha

Pemain sayap Brasil milik Leeds United ini menerima panggilan Selecao pertamanya pada September 2021. Tapi, masalah sengketa karantina Covid-19 di Inggris menyebabkan Raphinha batal terbang ke Amerika Selatan.

Namun, kali ini aturan telah dilonggarkan. Artinya, pemain berusia 24 tahun itu bebas untuk bergabung dengan skuad asuhan Tite. Brasil akan melawan Venezuela, Kolombia, dan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika beruntung, Raphinha akan mendapatkan kesempatan main di salah satu laga itu.


5. Matteo Guendouzi

Sudah hampir lima tahun sejak Guendouzi melakukan debutnya di Ligue 1 untuk Lorient, dan lebih dari tiga tahun sejak dia pindah ke Arsenal. Tapi, dia akhirnya baru akan membuat debut internasional saat  dipinjamkan ke Marseille asuhan Jorge Sampaoli.

Didier Deschamps sebenarnya memanggil Guendouzi dua tahun lalu. Tapi, dia tidak pernah berhasil masuk ke lapangan. Jadi, siapa tahu untuk pemanggilan kali dia Guendouzi cukup beruntung.


6. Noa Lang

Sangat terkait dengan Leeds United selama musim panas lalu. Tapi, The Whites justru berpaling kepada Daniel James. Dan, Lang akhirnya tetap tinggal di Club Brugge.

Tapi, sepertinya itu tempat terbaik untuknya. Mantan pemain sayap Ajax Amsterdam tersebut dinobatkan sebagai Man of the Match saat Brugge bermain imbang 1-1 dengan PSG. Itu pertandingan yang menampilkan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Penampilan baiknya di awal musim berarti dirinya tidak mungkin diabaikan pelatih Belanda yang baru tapi lama, Louis van Gaal, untuk jeda internasional kali ini.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network