Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 10 Striker Terbaik dalam Sejarah Liga Premier

"Nomor 6 menjadi satu-satunya yang belum menjuarai Liga Premier."

Analisis | 06 October 2021, 17:43
Peringkat 10 Striker Terbaik dalam Sejarah Liga Premier

Libero.id - Liga Premier adalah tempat yang bagus untuk kita melihat aksi-aksi para pencetak gol terbaik. Dari waktu ke waktu, para pesepakbola yang berposisi sebagai striker tak pernah absen mewarnai kasta tertinggi sepakbola Inggris itu.

Dari mulai tipe penyerang seperti Les Ferdinand dan Andy Carroll yang selalu siap untuk mendapatkan umpan silang, hingga para striker yang dijuluki sebagai 'pemburu liar' seperti Michael Owen dan Robbie Fowler.

Berkaitan dengan hal tersebut, di sini kami telah memilih 10 striker terbaik Liga Premier sepanjang masa:

10) Robin van Persie

280 penampilan

144 gol

53 assist

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Ketika Anda bertanya tentang Robin Van Persie, Anda perlu mendengar pendapat dari pelatih tersukses Manchester United, Sir Alex Ferguson. "Saya ingat Arsene Wenger berkata kepada saya, 'Van Versie lebih baik dari yang Anda pikirkan, dan Wenger benar."

Ya, pemain asal Belanda itu memang merupakan legenda untuk dua klub. Sebelum di Manchester United, Van Persie adalah ikon Arsenal.

9) Eric Cantona

156 penampilan

70 gol

56 assist

Ini bukan tentang gol yang dicetak Eric Cantona, tetapi lebih tentang cara dia mencetaknya.
Salah satu rekrutan Sir Alex Ferguson yang paling berpengaruh. Pesepakbola asal Prancis itu menghabiskan empat setengah musim di Old Trafford setelah melewati masa suksesnya di Leeds.

Cantona kerap mencetak gol-gol penting, sembilan gol dari 22 pertandingannya membantu Fergie memenangkan Liga Premier pertama pada 1992/1993. Permainan apiknya ikut membantu Man United meraih tiga gelar lagi bagi Setan Merah.

8) Andrew Cole

414 penampilan

187 gol

73 assist

Dalam musim Liga Premier pertamanya dengan Newcastle yang baru dipromosikan ke Liga Primer, Andy Cole mencetak 34 gol dalam 40 pertandingan saat tim asuhan Kevin Keegan finis di urutan ketiga.

Januari berikutnya, Keegan secara mengejutkan membiarkan Cole pindah ke Manchester United.

Bekerja sama dengan Dwight Yorke, Cole sukses dengan 53 gol nya di Liga Premier. Cole juga membantu kampanye Man United memenangkan treble pada 1998/1999, termasuk mencetak gol yang memenangkan gelar liga.

7) Dennis Bergkamp

315 penampilan

87 gol

94 assist

Bukan pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Premier, tetapi Dennis Bergkamp adalah detak jantung dari revolusi Arsene Wenger di Arsenal – 94 assistnya berada di urutan kedua yang dihasilkan seorang striker setelah Wayne Rooney.

Bergkamp adalah DNA kesuksesan Arsenal, bahkan rekan satu timnya, Ian Wright, berkata. “Semua kesuksesan yang Arsenal miliki dibangun di atas apa yang dibawa Dennis Bergkamp sebagai pemain sepakbola.”

6) Harry Kane

251 penampilan

166 gol

34 assist

Kapten Inggris, Harry Kane, mendekati rekor Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spurs.

Dan, uniknya Kane merupakan satu-satunya pemain dalam daftar ini yang belum memenangkan gelar Liga Premier. Namun, pemain berusia 28 tahun itu telah memenangkan Sepatu Emas tiga kali.

5) Dider Drogba

254 penampilan

104 gol

55 assist

Terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea dalam jajak pendapat 20.000 penggemar oleh Majalah Chelsea. Penampilan Didier Drogba di final Liga Champions 2012 merupakan salah satu alasan kecil yang dapat membenarkan hasil jajak pendapat tersebut.

Drogba pernah sebanyak dua kali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier dan ikut membantu Chelsea memenangkan empat gelar Liga Premier.

4) Wayne Rooney

491 penampilan

208 gol

103 assist

Memulai karier di Everton, Wayne Rooney menuai banyak kesuksesan di Manchester United. Penyerang dengan postur tubuh yang relatif pendek itu memenangkan lima gelar Liga Premier di Manchester United dan menjadi pemain timnas Inggris yang paling banyak jumlah bermain.

3) Sergio Aguero

275 penampilan

184 gol

47 assist

Sergio Aguero ada di urutan keempat dalam daftar topskor sepanjang masa Liga Premier, dan kedua setelah Thierry Henry dalam hal gol per pertandingan. Filosofi pemain Argentina itu sederhana. “Saya suka trik; Saya suka tampil mempesona,” kata striker yang membantu Manchester City meraih lima gelar.

2) Alan Shearer

441 penampilan

260 gol

64 assist

Total 260 gol Shearer lebih dari cukup untuk merangkum semuanya. Seorang pemenang gelar bersama Blackburn Rovers, Shearer akan memenangkan tiga Sepatu Emas dengan gaya fisiknya yang penuh semangat. Menurut legenda Liverpool, Alan Hansen, dia seharusnya berada di puncak daftar ini: “Alan telah menjadi striker terbaik dalam sejarah Liga Premier. Dia kuat, hebat di udara. Di masa jayanya, dia memiliki kecepatan yang nyata.”

1) Thierry Henry

258 penampilan

175 gol

74 assist

Thierry Henry tiba di Arsenal menjelang musim 1999/2000 untuk bersatu kembali dengan mantan pelatihnya di AS Monaco, Arsene Wenger. Setelah delapan pertandingan tanpa gol, tampaknya Henry akan jadi pembelian sia-sia.

Namun, Henry menyelesaikan musim debutnya dengan 26 gol di semua kompetisi dan tidak pernah mengecewakan semenjak itu.

Dua tahun kemudian, dia memenangkan yang pertama dari empat Sepatu Emas Liga Premier saat Arsenal asuhan Wenger memenangkan gelar ganda. 

Diberkati dengan kecepatan dan sentuhan yang luar biasa, Henry memiliki rasio gol per pertandingan terbaik dari setiap pemain untuk mencetak lebih dari 100 gol Liga Premier.

Dia merupakan satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 20 gol dalam lima musim berturut-turut (1999/2000 hingga 2005/2006).

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan