Selamat Ulang Tahun!

20 Pemain Britania Raya di Liga-liga Top Eropa Musim ini

"Nomor 10 menjadi satu-satunya kiper di dalam daftar."

Analisis | 06 October 2021, 16:59
20 Pemain Britania Raya di Liga-liga Top Eropa Musim ini

Libero.id - Pemain dari Britania Raya sedang naik daun. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya tim nasional Inggris yang melaju hingga final Euro 2020. Tak hanya Inggris, Skotlandia, dan Wales juga mulai membaik dengan tampil di Euro musim panas ini.

Tim-tim dari negara tersebut telah menghasilkan beberapa talenta yang mahir secara teknis. Bahkan, tak sedikit yang kini justru bermain di luar negeri.

Kami telah mencatat 20 pemain Inggris Raya yang saat ini bermain di Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis.

#1 Kieran Trippier

Setelah kehilangan arah di Spurs, Atletico Madrid bergerak cepat membeli Trippier pada 2019.

Di bawah asuhan Diego Simeone, bek sayap ini telah meningkat secara defensif sambil mempertahankan ancaman serangannya dari umpan silang dan bola mati.

Trippier membuat 28 penampilan untuk Atletico musim 2020/2021. Dia telah membuktikan dirinya sebagai bek andalan Gareth Southgate di timnas Inggris.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

#2 Tammy Abraham

Setelah terpinggirkan di bawah Thomas Tuchel, Abraham dikaitkan dengan beberapa klub selama jendela transfer musim panas.

Banyak yang mengharapkan dia tinggal di London dengan Arsenal atau West Ham, tetapi striker itu membuat langkah mengejutkan ke Roma dengan biaya transfer sebesar 34 juta pounds (Rp 561 miliar).

Abraham telah menjadi favorit penggemar di Roma. Memberikan dua assist pada debutnya, Abraham kini telah mencetak empat gol dalam sembilan penampilan pertamanya di Roma. Abraham akan mencari cara untuk kembali ke skuad Inggris.

#3 Fikayo Tomori

Tahun 2021 menjadi momen kebangkitan dari Tomori, bahkan Paolo Maldini turut memuji penampilannya bersama AC Milan. Bek ini sedang membantu klub menempel ketat kompetitor lain di tangga klasemen Serie A.

#4 Chris Smalling

Smalling menandatangani kontrak permanen dengan Roma pada Oktober 2020, terutama setelah tampil mengesankan dengan status pinjaman dari Manchester United.

Tampaknya penampilan Smalling disegarkan oleh waktunya di luar negeri. Dia telah mendapatkan tempat utama di klub di Ibu Kota Italia. Tetapi, cedera menghambatnya di musim 2020/2021. Cedera itu membuat Smalling hanya tampil 16 kali di liga.

Dia memiliki rasa khawatir ketika Mourinho tiba musim panas ini, tetapi dia telah menjadi pemain semi-reguler di tim Roma sejauh ini. Dia turut mencetak gol di Liga Konferensi UEFA.

#5 Clinton Mola

Setelah lima tahun bersama Chelsea, Mola pindah ke Stuttgart pada Januari 2020.

Dia hanya bermain satu menit di Bundesliga musim ini, tetapi gelandang itu membuat debut dan mencetak gol untuk Inggris U-20 saat menang 6-1 atas Rumania pada September 2021.

#6 Jude Bellingham

Ya, Bellingham adalah seorang bintang dan Dortmund akan menjaganya dengan baik untuk mempertahankannya musim panas mendatang.

#7 Keanan Bennetts

Bennetts bergabung dengan Borussia Monchengladbach dari akademi Tottenham pada 2018. Bennetts telah menemukan penampilan yang sulit didapat di Jerman.

Striker itu membuat satu penampilan pengganti untuk Gladbach pada Juni 2020, dan telah menyamai penghitungan itu musim 2021/2022. Bennetts menikmati masa peminjaman di klub League One, Ipswich Town, dengan mencetak satu gol dalam 30 penampilan.

#8 Reece Oxford

Rasanya sudah lama sekali sejak Oxford berhasil membuat Mesut Oezil dicadangkan pada debutnya di Liga Premier.

Setelah bermain di West Ham, Oxford telah bermain di beberapa klub selama beberapa tahun. Dia memulainya dari Borussia Monchengladbach, Augsburg, dan Oxford. Kepindahannya ke Oxford secara permanen pada 2019 bernilai sekitar 2,1 juta pounds (Rp 37,7 miliar).

Dia bermain 24 kali untuk tim yang finis di urutan ke-13 di Bundesliga musim lalu, membagi hampir sama antara penampilan sebagai starter dan pemain pengganti.

#9 Omar Richards

Bayern Muenchen telah mendaftarkan minat pada sejumlah talenta Inggris dan mengamankan Richards dari klub Championship, Reading, pada jendela transfer musim panas.

Setelah mengamankan slot bek kiri di Stadion Madjeski, Richards masuk dalam skuad untuk lima pertandingan Bundesliga bersama Bayern. Dia bermain selama 45 menit penuh dalam kemenangan 7-0 atas VfL Bochum pada pertengahan September.

Dia mungkin akan melawan Alphonso Davies untuk tempat tim utama FC Hollywood, tetapi Richards telah diberi nomor tiga di skuad Bayern. Nomor itu dianggap sebagai prospek panas oleh klub.

#10 Etienne Green

Green adalah satu-satunya penjaga gawang di daftar kami. Dia saat ini bermain di Saint-Etienne, kota di mana Inggris kalah telak dari Argentina di Piala Dunia 1998.

Dibesarkan di Prancis oleh ayah berkebangsaan Inggris dan ibu Prancis, Green melakukan debut profesionalnya untuk klub pada April 2021 dalam kemenangan 2-0 melawan Nimes. Dia mencatat clean sheet dan mengagalkan penalti.

Pemain berusia 21 tahun itu termasuk dalam skuad Prancis untuk Euro U-21, tetapi beralih kesetiaannya ke Inggris musim panas ini. Dia disebut masuk dalam skuad muda asuhan Lee Carsley.

#11 Stephy Mavididi

Mavididi menjadi berita utama dua tahun lalu setelah menjadi pemain Inggris pertama yang mewakili Juventus sejak David Platt.

Penyerang itu meninggalkan Arsenal dan pergi ke Italia pada 2018, tetapi tidak berhasil di Juventus. Dia kemudian bergabung dengan Montpellier dengan kontrak permanen pada 2020.

Sembilan gol dalam 40 penampilan adalah hasil yang mengagumkan di musim debutnya. Mavididi sudah mencetak dua gol dalam empat pertandingan Ligue 1 musim ini.

#12 Levi Lukema

Setelah bermain dengan Crystal Palace dan Leyton Orient, Lukema pindah ke Prancis pada 2020 dan menandatangani kontrak dengan Troyes dengan kontrak empat tahun.

Pemain sayap ini membantu Troyes untuk promosi dari Ligue 2 dan telah membuat lima penampilan pengganti di musim 2021/2022 sejauh ini.

#13 Patrick Roberts

Rasanya luar biasa bahwa Roberts masih berada di daftar Manchester City. Setelah masa peminjaman di Celtic, Girona, Norwich, Middlesbrough, dan Derby County, pemain berusia 24 tahun ini menghabiskan musim di Prancis bersama Troyes.

Dengan hanya 14 menit bermain, Roberts berharap untuk bisa mendapat lebih banyak waktu permainan untuk menghidupkan kembali karier yang agak terhenti.

#14 Angel Gomes

Terlepas dari upaya terbaik mereka, Manchester United tidak dapat menandatangani perpanjangan kontrak Gomes dan terpaksa melepaskannya pada Juni 2020.

Lille dengan cepat menariknya sebelum mengirimnya ke Boavista dengan status pinjaman selama satu musim. Dia mencetak enam gol liga dan meraih dua penghargaan Man of the Match di Portugal. Itu membuatnya mendapatkan tempat di tim utama Lille.

Man United hampir tidak kekurangan bakat penyerang, tetapi tidak akan menjadi kejutan besar untuk melihat Gomes membuat mantan klubnya menyesal karena membiarkannya pergi.

#15 Aaron Hickey

Sangat disayangkan Skotlandia sudah memiliki Andy Robertson dan Kieran Tierney. Namun, Hickey, bek kiri berusia 19 tahun, mulai menarik perhatian di Serie A.

Remaja itu meninggalkan Hearts untuk bergabung dengan Bologna pada musim panas 2020, meskipun masih berada di bangku cadangan. Musim ini dia memainkan peran yang jauh lebih menonjol setelah memulai masing-masing dari tujuh pertandingan mereka sejauh ini.

Hickey mendapat panggilan pertamanya bersama Skotlandia U-21 di bawah asuhan Scot Gemmill pada jeda internasional ini. Dia mencetak gol keduanya musim ini untuk Bologna dalam kemenangan 3-0 atas Lazio asuhan Maurizio Sarri. Ini pasti hanya masalah waktu sebelum dia bermain untuk tim senior.

#16 Liam Henderson

Lulusan akademi Celtic, Liam Henderson, meninggalkan klub masa kecilnya untuk klub Serie B, Bari, pada 2018. Dia tetap di Italia sejak saat itu, mewakili Hellas Verona, Empoli, dan Lecce di dua tingkat teratas.

Musim panas ini, sang gelandang kembali ke Empoli dan telah tampil di semua dari tujuh pertandingan klub. Dia juga masih menunggu panggilan pertama dari Steve Clarke.

#17 Fraser Hornby

Mantan pemain muda Everton dan pemain internasional Skotlandia U-21, Hornby, kembali dengan tim Ligue 1, Stage Reims. Dia sempat dipinjamkan ke Aberdeen pada paruh kedua musim lalu.
Dia belum bermain satu menitpun untuk klub pada musim 2021/2022.

#18 Gareth Bale

Bale mengatakan akan menjadi kekacauan jika dia mengungkapkan langkah selanjutnya setelah dipinjamkan kembali ke Tottenham musim lalu.

Kenyataannya ternyata tidak sekacau itu, meski dia disambut kembali ke Real Madrid oleh Carlo Ancelotti.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak satu gol dalam tiga penampilan di La Liga musim ini, tetapi cedera hamstring tampaknya membuatnya absen hingga musim dingin.

#19 Ethan Ampadu

Pemain internasional Wales. Ampadu baru berusia 21 tahun, tetapi dia sudah menjalani pinjaman ketiganya dari klub induk Chelsea. Kali ini di Venezia yang baru dipromosikan.

Dia membuat dua penampilan sejauh ini, bermain imbang 1-1 dengan Torino dan Cagliari.

Klub hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan sejauh musim ini dan terlihat berada di zona degradasi. Tetapi, Ampadu dapat menghibur diri dengan mengenakan salah satu kit terseksi di Eropa.

#20 Aaron Ramsey

Mantan pemain Arsenal ini telah dikaitkan dengan kembalinya ke Liga Premier pada Januari mendatang setelah tidak disukai Maximiliano Allegri.

Dia bermain lebih banyak untuk Wales daripada klubnya sejauh musim ini, dengan hanya satu awal di semua kompetisi bersama Nyonya Tua.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan