Selamat Ulang Tahun!

Aurelien Tchouameni Tampil Impresif, Kovac: Dia Bukan Pemain yang Sama

"Kini ia menjadi banyak incaran tim top Eropa"

Berita | 06 October 2021, 13:56
Aurelien Tchouameni Tampil Impresif, Kovac: Dia Bukan Pemain yang Sama

Libero.id - Niko Kovac senang memiliki pemain seperti Aurelien Tchouameni dan percaya bahwa permainan mantan gelandang Bordeaux itu telah meningkat pesat selama 12 bulan terakhir.

Pemain dengan tiga caps bersama timnas Prancis itu memulai debut seniornya di panggung internasional saat Les Bleus menghadapi Ukraina di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan masuk dalam skuad Didier Deschamps untuk laga semifinal UEFA Nations League menghadapi Belgia Minggu ini.

"Saya sedang mempersiapkan pertandingan melawan Real Sociedad dan saya memotong tidur siang saya karena saya tahu jam berapa skuad akan diumumkan. Saya mengetahui pilihan saya dengan menonton TV. Sampai pelatih mengungkapkan skuadnya, Anda tidak bisa yakin akan apa pun. Saya belum tentu lebih percaya diri berada di daftar ini daripada yang terakhir, jadi selalu ada kegembiraan yang gugup" jelas Tchouameni sebelum namanya diumumkan masuk ke dalam skuad Prancis.

Penampilan yang impresif

Meskipun bersalah atas hasil imbang 1-1 melawan Real Sociedad di Liga Eropa, Tchouameni sendiri tampil luar biasa untuk Principality musim ini dan brilian melawan mantan klub Bordeaux pada Minggu lalu (3/10/2021), mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Dan terkait dengan penampilannya yang kian impresif, mantan manajer Bayern Muenchen yang kini jadi pelatih Monaco, Niko Kovac berujar bahwa,

"Ketika Anda melihat seberapa baik dia bermain hari ini, Anda mengerti mengapa dia sekarang menjadi pemain internasional Prancis. Kami sangat senang memiliki dia di Monaco. Dia menjadi pemimpin sejati di tim ini. . Saya membantunya dengan itu. Jika dia melakukan hal yang sama, dia akan menjadi lebih dari seorang pemimpin. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya untuk panggilan Prancisnya. Dia ingin memainkan dua pertandingan untuk Prancis , tapi saya akan berbicara dengan Didier Deschamps (tersenyum)" jelas pria Kroasia kepada ligue1.com.



Kovac: "Dia selalu berusaha untuk belajar"

Kovac menambahkan: “Dia mengambil tanggung jawabnya di tengah taman, yang merupakan zona strategis. Dalam posisi itu Anda harus disiplin dan mengatur orang lain di sekitar Anda. Ketika saya melihatnya dibandingkan dengan satu tahun lalu, dia tidak lagi pemain yang sama. Dia selalu berusaha untuk belajar dan memahami. Dia menyerap semua informasi yang kami berikan kepadanya."

Dikategorikan sebagai gelandang bertahan musim lalu, permainan Tchouameni yang kian bagus dan efektif, kini ia memiliki kualitas yang baik dalam menyerang terutama saat melawan Bordeaux pekan lalu di mana ia melepaskan enam percobaan. 

"Saya pikir saya lebih konsisten dibandingkan ketika saya mulai di sini atau bahkan dibandingkan musim lalu. Seperti yang dikatakan pelatih, saya penasaran dan saya sering mengajukan pertanyaan untuk meningkatkan" ujar Tchouameni.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan