Inilah Calon Megabintang AC Milan, Usia 13 Tahun Sudah Cetak 483 Gol

"Hebatnya lagi dilakukan dalam 87 Pertandingan..."

Biografi | 06 October 2021, 13:39
Inilah Calon Megabintang AC Milan, Usia 13 Tahun Sudah Cetak 483 Gol

Libero.id - AC Milan pernah punya Inzaghi sebagai salah satu penyerang yang paling diperhitungkan pada masanya, dan kini mungkin sosok itu ada pada Zlatan Ibrahimovic. Tetapi siapa berikutnya yang bakal meneruskan tradisi mencetak gol untuk Rosonerri?

Tampaknya AC Milan tak perlu bingung karena dari produk akademi mereka telah mencuat satu nama yang sangat menonjol dalam urusan mencetak gol.
Ia adalah Francesco Camarda , pemain berusia 13 tahun yang memiliki salah satu rekor mencetak gol paling luar biasa yang mungkin belum pernah ada pemain akademi mana pun yang mencapainya.

Rekor itu adalah 483 gol dalam 87 pertandingan yang dicetak oleh Camarda seorang. 

Hal itu diungkapkan dalam sebuah tweet dari pemandu bakat atau scouting sepak bola terkenal Sciabolata Morbida, dimana ia coba memperinci statistik gol Camada  saat bermain untuk Milan.

Namun perlu dicatat bahwa dalam perjalanan mencetak ratusan gol itu standar lawan yang dihadapi Camada akan sangat bervariasi, Mobida mengungkapkan saat ini Camarda bermain untuk level usianya di atasnya yakni U15, di mana ia bermain bersama putra Clarence Seedorf, Denzel Miguel Viana Seedorf di tim yunior Milan.

Camarda telah membintangi Kejuaraan A/B Nasional U15 tahun ini, meskipun melawan anak laki-laki yang jauh lebih berkembang secara fisik daripada dirinya sendiri. 

Akhir pekan lalu, sang striker mencetak dua gol saat Milan mengalahkan Hellas Verona di Kejuaraan U15 dan itu sekali lagi menunjukkan potensi besarnya.

Di atas segala capaian hebat Camarda, pemandu bakat Mordiba memperingatkan pada Milan agar tak keliru dalam mengambil langkah, salah-salah potensi Camarda hanya akan berkahir sia-sia.

Mordiba mencontohkan hal tersebut pada mantan pemain Barcelona yang menonjol di La Masia yakni Bojan tetapi gagal di level senior: "Saya tidak tahu berapa banyak anak laki-laki, pada usianya, telah mengumpulkan angka-angka yang mengesankan seperti itu."

" AC Milan perlu hati-hati dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan," kata Morbida.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network