Kisah Alan Camsell, Pesepakbola Tertua yang Masih Aktif Bermain

"Hampir 90 tahun. Salut !"

Biografi | 02 October 2021, 10:16
Kisah Alan Camsell, Pesepakbola Tertua yang Masih Aktif Bermain

Libero.id - Sepak bola benar-benar permainan yang indah. Tidak peduli berapa usia Anda, olahraga ini benar-benar hadir untuk semua orang yang mau. Sepak bola adalah olahraga yang bersifat fisik, dan karena itu di level profesional, seorang pesepakbola sudah layaknya pensiun di usia 40-an atau kurang dari itu.

Dengan kata lain tidak banyak orang yang bermain di atas usia 50 tahun. Tapi seorang Alan Camsell tidak pernah berpikir untuk menyerah. Pria asal Wales itu sekarang berusia 88 tahun, tetapi ia masih aktif bermain sepak bola dengan klub
amatir yang berbasis di Llandudno --- kota kecil di Inggris --- bernama Penrhyn Bay Stollers FC.

BBC baru-baru ini berbicara dengan Camsell dan ia berbicara tentang pengalamannya dalam permainan.

Si pak tua menjelaskan bahwa ia pada awalnya berposisi sebagai penyerang.

Camsell  berkata: "Saya tidak memulai sampai saya berusia 40 tahun. Anda tahu, ketika saya mulai, saya cukup cepat untuk mencetak gol.

"Tapi seiring bertambahnya usia, saya mudah capek dan kehabisan napas dan memutuskan jadi penjaga gawang,"

Dan sampai dengan sekarang, Camsell belum pensiun, ia telah bermain begitu lama sehingga i sekarang bermain dengan cucu dari orang-orang yang pertama kali bermain dengannya selama tahun 1970-an.

"Selama bertahun-tahun pemain satu angkatan saya telah pindah atau pergi atau menjadi terlalu tua dan sekarang saya bermain dengan putra-putra mereka dan lalu juga cucu mereka," tambahnya.

"Dan akhirnya saya bermain dengan mereka yang berusia 30 tahun dan saya sekarang berusia 80 tahun lebih."

Kini Camsell berusia 88 tahun, yang itu artinya sekarang ia menjadi pemain sepak bola tertua di Inggris, atau bahkan mungkin di dunia dan ia masih menikmati sepak bola dan ia tahu bahwa menjadi aktif adalah hal yang baik untuknya.

Ia menambahkan: "Saya bisa merasakan jantung saya berdebar dan napas saya teratur dan saya tahu itu baik untuk saya.

Meski sebenarnya Camsell tidak sebaik dulu - dapat dimengerti karena usianya - tetapi ia tetap bersemangat dalam bermain.

"Dulu saya pikir saya baik-baik saja, tetapi akhir-akhir ini saya menyadari bahwa saya menjadi agak lambat." pungkasnya.

Lebih dari itu Camsell telah menginspirasi orang-orang untuk tetap bermain sepak bola dan mencintai olahraga ini secara maksimal. Salut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network