Selamat Ulang Tahun!

Pulang Kampung, Diego Costa Justru Terjerat Skandal Perjudian Sepak Bola

"Ada-ada saja kelakuan pesepakbola 32 tahun ini..."

Biografi | 02 October 2021, 00:34
Pulang Kampung, Diego Costa Justru Terjerat Skandal Perjudian Sepak Bola

Libero.id - Kabar mengejutkan datang dari mantan striker Chelsea dan Atletico Madrid yakni Diego Costa, yang oleh media Brasil seperti juga dilansir dari Daily Mail, disebut-sebut terlibat dalam skandal perjudian miliaran rupiah di kampung halamannya.

Dan sejauh ini pihak kepolisian setempat masih dalam tahap penyelidikan lebih mendalam. Meski begitu nama alias identitas pihak yang terlibat mengarah pada pemain yang juga pernah jadi tersangka penipuan pajak di Atletico Madrid.

"Pada Rabu (29/9) pagi, kepolisian negara bagian Sergipe melakukan fase kedua operasi Distraction dengan tujuan mendapat barang bukti bagi investigasi atas dugaan praktik eksploitasi perjudian, pencucian uang, pertukaran uang asing dan tindakan kriminal yang melibatkan situs judi Esportenet," tulis pernyataan kepolisian Brasil.

"Di fase pertama operasi ini, yang dimulai pada 3 Maret 2021, sudah ada dokumen, peralatan elektronik, dan uang sejumlah 1,77 juta euro atau sekitar Rp. 29,3 miliar yang disita," lanjut pernyataan itu.

Dan masih dalam pernyataan yang sama, pihak kepolisian Brasil menyebut ada pesepakbola yang terlibat dan diduga berperan sebagai pemberi dana dalam skema kriminal tersebut. Mereka juga menjelaskan telah melakukan pencarian dan penyitaan atas sejumlah rumah dari pihak-pihak yang bersangkutan.

Dan menurut laporan dari Daily Mail, salah satu rumah yang menjadi sasaran pencarian dan penyitaan adalah rumah milik Diego Costa.

Hal tersebut secara tak langsung dibenarkan oleh klub Costa sekarang, Atletico Mineiro. Dalam pernyataan resmi klub, Miniero siap membantu Costa bila sang pemain sewaktu-waktu meminta bantuan.

"Laporan itu tidak membuat klub khawatir. Tuduhan telah diungkap ke publik karena bagian dari investigasi polisi dan berhubungan dengan periode sebelum kedatangan sang pemain ke sini," tulis pernyataan klub.

"Atletico Mineiro berusaha untuk mencari informasi lebih lanjut dan siap membantu jika sang pemain nanti meminta pertolongan,"

Pemain yang bernama lengkap Diego da Silva Costa itu  bergabung dengan Atletico Mineiro pada 14 Agustus musim ini dan menandatangani kontrak hingga Desember 2022. 

Dan seperti yang dikatakan di awal.  Costa bergabung dengan Chelsea pada 2014. Setelah memenangi dua titel Liga Premier di Stamford Bridge, ia kembali ke Atletico Madrid pada 2018.

Costa sempat memiliki kewarganegaraan  ganda yakni Brasil dan Spanyol, dimana ia bermain dua kali untuk Brasil dan telah mencetak 10 gol dalam 24 penampilannya untuk Spanyol.

Semoga kasusnya cepat menemui titik terang.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan