Jarang Dimainkan, Roberto Mancini: Donnarumma Kiper Terbaik Di Dunia

"Pendapat pelatih Donnarumma di timnas Italia."

Berita | 01 October 2021, 20:36
Jarang Dimainkan, Roberto Mancini: Donnarumma Kiper Terbaik Di Dunia

Libero.id - Tak ada yang perlu diragukan dari kehebatan seorang Gigio Donnarumma, mantan kiper AC Milan yang pada musim  transfer yang baru saja lewat bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) secara cuma-cuma alias free transfer.

Namun sayangnya kiper tangguh yang banyak dinilai sebagai penerus Gianluigi Buffon itu jarang dimainkan di Parc de Princes, sejauh ini kiper berusia 21 tahun itu baru dimainkan dalam 3 laga di Ligue 1.

Apakah Pochettino meragukan kehebatan Donnarumma sehingga lebih memilih kiper veteran seperti Keylor Navas.

Tampaknya Pochettino mesti mendengarkan pendapat pelatih timnas Italia, Roberto Mancini soal Donnarumma yang pada Euro 2020 mendapat penghargaan pemain terbaik turnamen.

Mancini percaya bahwa Gigio Donnarumma adalah kiper terbaik di dunia saat ini.

“Dia adalah kiper terbaik di dunia dan bahkan jika PSG sudah memiliki kiper top lainnya, saya tidak berpikir Donnarumma akan menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan.”

Dan mengenai masa depannya di klub ibukota Prancis itu Mancini juga percaya bahwa suatu kelak Donnarumma akan 'membantu PSG memenangkan Liga Champions'.

Di Liga Champions sendiri PSG telah memainkan debutnya di Liga Champions saat melawan Manchester City awal pekan ini dalam kemenangan 2-0 atas tim asuhan Pep Guardiola itu.

“Dia memainkan pertandingan yang hebat melawan Manchester City,” kata Mancini saat acara The Young Hope, seperti dikutip Calciomercato.com.

Pada hari Rabu mendatang Azzurri akan menghadapi Spanyol di semifinal Liga Bangsa-Bangsa. Mereka kemudian akan menjamu Swiss dalam pertandingan kunci kualifikasi Piala Dunia pada 12 November.

Donnarumma sendiri telah dipanggil untuk memperkuat Italia dalam laga-laga tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network