Siapakah Mizak Asante? Fans Kylian Mbappe yang Jadi Incaran Juventus dan Man City

"Go indahnya sempat bikin heboh jagad sosmed..."

Biografi | 30 September 2021, 20:20
Siapakah Mizak Asante? Fans Kylian Mbappe yang Jadi Incaran Juventus dan Man City

Libero.id - Akhir pekan lalu, wonderkid asal Ghana, Mizak Asante, membuat jagad sosial media gempar berkat aksi individunya di dalam kotak penalti yang berujung gol  indah.

Momen itu terjadi saat Asante masuk sebagai pemain pengganti dalam laga antara Golden Kick SC melawan Mobile Phone People di ajang playoff Divisi Dua Liga Ghana.

Asante secara luar biasa mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan melewati sekitar 5 pemain dari jarak yang berdekatan.

Dalam laga itu ia sebetulnya tidak begitu fit, " Saya tahu saya tidak fit tetapi saya hanya membutuhkan satu menit untuk melakukan keajaiban,"

Asante mengaku bahwa dirinya sudah terbiasa mencetak gol, “Saya senang ketika saya mencetak gol itu tetapi ini bukan pertama kalinya mencetak gol seperti itu,” tambah Asante.

Dan pelatih Ghana U17, Karim Zito sudah sangat menyadari keahlian luar biasa  yang dimiliki oleh Mizak Asante, “Dia membutuhkan bimbingan dan harus diajari bagaimana mengembangkan bakatnya."

"Dia adalah dribbler yang sangat baik tetapi dia harus dibimbing kapan harus menggiring bola dan kapan tidak menggiring bola."

Jadi Incaran Klub-klub Elit

Dengan bakat dan potensi yang dimilikinya remaja berusia 15 tahun itupun masuk radar klub-klub top dunia. Manchester United, Manchester City dan Juventus hanyalah tiga dari sejumlah klub elit yang memantau perkembangan pemain yang berposisi sebagai penyerang  tersebut.

Yang membuat klaim pertanyaan itu adalah petinggi Golden Kick yakni Joseph Epton yang menyebut bahwa dari sekian banyak nama pemain muda berbakat yang ia tawarkan ke klub-klub top Eropa, cuma Asante seoranglah yang mendapat respons positif.

Epton juga mengaku minat klub-klub top Eropa itu bahkan sebelum video gol viralnya beredar, "Sebelum Mizak mencetak gol tersebut, kami telah menunjukkan video highlights permainannya  dan juga pemain lain kepada klub-klub top di luar negeri," ungkapnya.

"Tapi hanya Mizak pemain yang mendapat respon positif dan itu datang dari Manchester United, Manchester City, Juventus, dan Genk." tambahnya.

Mengidolakan Kylian Mbappe

Dalam hal permainan Mbappe memiliki sosok yang ia jadikan panutan, ia mengakui bahwa dirinya mengidolakan bintang PSG, Kylian Mbappe.

"Saya menonton banyak pemain tetapi yang sangat saya sukai adalah Kylian Mbappe. Saya suka bagaimana caranya memperlakukan bola juga dengan kecepatannya," ujar Asante.

"Kylian Mbappe lah sosok pemain yang benar-benar ingin saya tiru penampilannya." tutupnya.

Akan kemanakah nasib membawa Mizak Asante?

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network