Momen Usil Van de Beek Lempar Permen Karet dari Bangku Cadangan

"Pemain Man United yang layak mendapatkan apresiasi."

Analisis | 30 September 2021, 10:15
Momen Usil Van de Beek Lempar Permen Karet dari Bangku Cadangan

Libero.id - Manchester United mengalahkan Villareal 2-1 dalam laga kedua penyisihan grup Liga Champions. Setan Merah mengobati luka setelah kalah dengan skor yang sama dari Youngs Boys di laga pertama.

Alex Telles dan Cristiano Ronaldo memberikan keunggulan Man United. Bahkan, Ronaldo mencetak gol di detik-detik terakhir sebelum laga dibubarkan. Sedangkan Villareal sempat mendapat angin berkat gol Paco Alcacer.

Namun, di luar ketiga gol tersebut dan peluang-peluang yang gagal dikonversi, beberapa momen juga menarik untuk dibicarakan selepas pertandingan.

Seperti misalnya ketika kamera menangkap aksi jail, ngeselin, atau apapun itu sebutannya untuk menandai tingkah Donny van de Beek.

Semua bermula ketika skor masih terkunci 1-1, dan Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk melakukan perubahan strategi.

Dia memasukkan Fred dan Jesse Lingard untuk menggantikan Alex Telles dan Jadon Sancho.
Dan, pada saat itu, Van de Beek yang terlihat di bangku cadangan Setan Merah tiba-tiba saja melemparkan permen karet yang sedang dikunyahnya ke arah mereka yang sedang melakukan pergantian pemain.

Entah apa yang mendasari tindakan pemain asal Belanda itu. Yang jelas, Eric Bailly coba untuk menenangkan dan menghibur Van de Beek.

Asumsi yang mungkin masuk akal adalah karena pemain berusia 24 tahun itu terlampau bosan terus-terusan di bangku cadangkan. Dengan kata lain, pemain yang dibeli dari Ajax Amsterdam itu cemburu pada keputusan Solskjaer yang menurunkan pemain lain.

Pemain pengganti yang dilempari permen karet oleh Van de Beek, yakni Lingard. Pemuda Inggris itu akhirnya memainkan peran penting dalam kemenangan dramatis ketika Ronaldo mencetak gol.

Walau begitu, apresiasi layak diberikan kepada pemain Man United lainnya. David de Gea tampil sangat impresif melalui sejumlah penyelamatan luar biasa sepanjang laga tersebut.

Telles, yang sempat diklaim kurang bersinar di Old Trafford, akhirnya menunjukkan kualitasnya. Dia melakukan tendangan voli indah yang menjadikan gol penyeimbang.

Bruno Fernandes juga layak mendapatkan pujian. Gelandang asal Portugal ini yang menjadi kreator terjadinya gol Telles. Fernandes melayangkan umpan silang ke Telles yang belum pernah mencetak gol untuk Man United sebelumnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network