Momen Emosional Ronaldo, Cetak Gol Kemenangan Man United di Detik-detik Terakhir

"Terjadi lewat skema yang aduhai..."

Berita | 30 September 2021, 07:30
Momen Emosional Ronaldo, Cetak Gol Kemenangan Man United di Detik-detik Terakhir

Libero.id - Sepertinya Manchester United memang ditakdirkan untuk terus berjuang benar-benar sampai akhir. Dalam beberapa laga belakangan, The Reds Devils mengalami performa yang fluktuatif, terbukti dari 6 laga United sempat kalah 3 kali diantaranya dan itupun sampai harus di ujung waktu normal atau bahkan tambahan waktu untuk memastikan 3 point.

Dalam laga lanjutan Liga Premier melawan West Ham, Lingard memastikan kemenangan 2-1 United pada menit ke-89 dan terbaru ketika berjumpa Villareal di laga kedua penyisihan group F Liga Champions, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer lagi-lagi mencetak gol di ujung, dan benar-benar ujung pertandingan, di detik-detik terakhir sebelum peluit panjang dibunyikan.

Dan pada momen itu Cristiano Ronaldo adalah aktor utamanya. Pemenang Ballon d'Or lima kali akhirnya menaklukkan Geronimo Rulli --- yang bermain apik sepanjang laga --- di tiang dekat gawang setelah kerja sama cerdas dari Fred yang memberi umpan lambung ke dalam kotak penalti, disundul Ronaldo ke arah Jesse Lingard yang kemudian memberi umpan matang balik dan sepakan Ronaldo menghantarkan kemenangan bagi United.

Momen itu terjadi pada 90+5, dan langsung disambut gemuruh seisi stadion Old Trafford. Ronaldo berlari ke arah tribun 
Stretford End untuk merayakan gol sambil melepaskan baju dan memamerkan tubuhnya yang penuh otot, dari belakang rekan-rekannya ikut bergembira.

Ronaldo tampak begitu emosional. Mengingat United adalah klub yang menyumbang banyak hal hingga menjadikannya seperti sekarang.

Dan gol itu sendiri merupakan gol kelima Ronaldo sejauh ini dalam tugas keduanya di Manchester United. Sekaligus juga Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions dengan sementara total 178 penampilan, melampaui Casillas dan Messi di posisi terdekat.

Jalannya Pertandingan
 
Mula-mula United telah tertinggal lebih dulu lewat gol dari  Paco Alcacer di menit ke-53, namun tak lama berselang bek yang baru pulih dari cedera yakni Alex Telles
menyamakan kedudukan lewat gol voli yang indah.
 
Banyak peluang yang tercipta, tetapi semua cuma lewat begitu saja dan gol kemenangan baru datang pada saat-saat paling genting.

Dengan hasil tersebut, United sementara berada di peringkat ke-3 dan Villareal berada di peringkat terakhir alias ke-4.

Dalam laga selanjutnya, United akan bertemu dengan pemuncak klasemen yakni Atalanta.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network