Kisah Richarlison Bahagia di Everton, Tapi Tak Janji Bertahan Lama

"Richarlison adalah pemain yang paling banyak dibicarakan saat transfer window dibuka."

Biografi | 29 September 2021, 23:11
Kisah Richarlison Bahagia di Everton, Tapi Tak Janji Bertahan Lama

Libero.id - Setiap transfer window dibuka, Richarlison menjadi salah satu pemain yang ramai diperbincangan pindah ke klub-klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Juventus, hingga Manchester United. Meski selalu meleset, bukan berarti di masa depan tidak akan terjadi.

Richarlison saat ini berstatus pemain Everton. Dia mengakui saat ini bahagia di Merseyside. Tapi, dia juga harus realistis bahwa masa depannya bisa saja jauh dari Goodison Park. 

Itu karena Richarlison sebelumnya telah ditawar 85 juta pounds (Rp 1,6 triliun) oleh beberapa klub. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi target transfer Barcelona pada Januari 2020. Tapi, transfer tidak pernah benar-benar terjadi karena negosiasi yang dilakukan gagal di tengah jalan.

Kemudian, Madrid juga dikabarkan bergabung dalam perburuan itu pada musim panas 2021 ketika Carlo Ancelotti menjadi pelatih. Meski pada akhirnya tidak terwujud, rumor menyatakan Los Blancos siap kembali ke pada transfer window musim dingin 2022.

Richarlison mengaku dia menikmati waktunya di Everton. Tapi, dia juga tidak mengesampingkan apa pun pada musim transfer mendatang. 

"Saya sangat berhati-hati ketika membicarakannya. Saya memiliki kasih sayang yang besar untuk orang-orang di Everton. Klub menerima saya dengan sangat baik sejak hari pertama saya tiba," kata Richarlison dalam wawancara dengan media Argentina, Diario Ole.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jika suatu hari saya harus pergi, itu pasti baik untuk saya dan juga untuk klub," tambah penyerang yang baru saja membawa Brasil meraih emas Olimpiade 2020 Tokyo itu.

"Tapi, jika saya bertahan, saya akan terus memberikan hidup saya untuk jersey ini dan untuk para penggemar, yang selalu mendukung saya dan bersama saya setiap saat. Saya sangat berterima kasih dan merasa betah saat berada di tempat latihan, di Finch Farm, atau di Goodison Park," ungkap Richarlison.

Richarlison bersama Everton sejak pindah dari Watford pada Juli 2018. Dia telah mencetak 43 gol melalui 123 penampilan, serta menjadi pemain kunci bagi Everton di bawah sejumlah pelatih berbeda.

Sebagai pemain Brasil, Richarlison mengaku menjadikan Neymar sebagai idola, meski juga kagum dengan Lionel Messi. "Sebenarnya, saya tidak membuat perbandingan itu. Saya hanya mengatakan bahwa saya pikir Neymar adalah pemain terbaik di dunia saat ini," kata Richarlison.

"Messi adalah alien. Salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Saya bercanda. Tapi, saya benar-benar tidak setuju dengan semua perbandingan tentang siapa yang terbaik atau siapa yang terbaik. Setiap pemain melewati fasenya masing-masing dan terkadang semuanya berjalan dengan baik," ungkap Richarlison.

"Saya lebih suka mengagumi dan belajar dari Neymar, Messi, Cristiano Ronaldo, dari semua orang. Kami memiliki hak istimewa untuk memiliki tiga pemain paling fantastis dalam sejarah sepakbola yang masih aktif dan berada di level tertinggi. Mengapa tidak menikmati daripada membandingkan mereka?" pungkas Richarlison.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network