Kabar Pemain, Kebugaran Mason Mount Jadi Masalah Jelang Laga Menghadapi Juve

"Apakah Chelsea bisa tetap menang tanpa kehadiran Mount?"

Berita | 29 September 2021, 11:09
Kabar Pemain, Kebugaran Mason Mount Jadi Masalah Jelang Laga Menghadapi Juve

Libero.id - Mason Mount harus absen dari pertandingan Liga Champions Chelsea saat bertandangan ke markas Juventus pada Kamis dini hari nanti (30/9/2021) WIB.

Kabar terbaru Mason Mount

Mount terpaksa melewatkan pertandingan Chelsea saat kalah dari pemegang gelar Liga Premier musim lalu, Manchester City pada akhir pekan lalu setelah mengalami cedera di pertandingan Piala Liga ketika The Blues menghadapi Aston Villa.

Thomas Tuchel mengklaim bahwa pemain internasional Inggris itu mengalami "cedera ringan".

Namun, kini manajer Jerman itu mengkonfirmasi Mount - bersama dengan Christian Pulisic, Reece James dan N'Golo Kante - akan melewatkan pertandingan penyisihan grup Liga Champions dini hari besok saat bertandang ke kota Turin usai pemulihan cedera mengalami kemunduran.

Absennya gelandang Inggris tersebut akan menjadi pukulan besar bagi Tuchel karena pemain berusia 22 tahun itu hanya melewatkan dua pertemuan Eropa saat Chelsea mendapatkan trofi Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka musim lalu.

Pemain yang pernah dipinjamkan ke Derby County itu juga masuk sebagai pemain pengganti saat The Blues mengklaim trofi Eropa kedua mereka tahun ini dengan mengalahkan Villarreal untuk merebut mahkota Piala Super Eropa.

Pendapat Paul Brown soal Mount

Paul Brown, jurnalis sepakbola kenamaan di Inggris, yakin pemain berusia 22 tahun itu tetap akan mendapatkan nilai jual sebesar 67,5 juta Poundsterling oleh Transfermarkt, meski mengalami cedera.

Mount yang telah membuat tujuh penampilan dan memberikan satu assist sejauh ini, diklaim oleh Brown masih belum menunjukan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir.

"Saya berbicara dengan beberapa orang sebelum pertandingan terakhir mereka dan ada beberapa kekhawatiran bahwa mungkin ini saat yang tepat bagi Tuchel untuk membawanya keluar dan memberinya istirahat" ujar Brown kepada GiveMeSport.

"Saya menduga mungkin dia mengalami cedera kecil itu untuk sementara waktu. Dia tidak terlihat benar dalam beberapa minggu terakhir."

Absennya Mount merupakan pukulan besar bagi Chelsea?

Meskipun pemain dengan 24 caps bersama timnas Inggris itu gagal mencetak gol sejauh ini, Mount memiliki sejumlah catatan impresif musim lalu dengan mencetak sembilan gol serta banyak assist dalam 54 penampilan.

Konsistensinya memuncak dengan dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea tahun ini dan, meskipun terlibat dalam sejumlah besar pertandingan sepanjang musim lalu, ia kemudian memenangkan lima caps Inggris saat Three Lions gagal memenangkan Euro 2020.

Tuchel belum menentukan jangka waktu yang tepat untuk cedera gelandang tersebut, tetapi tim mana pun akan kehilangan pemain dengan kualitas seperti Mount.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network