Kolaps, Terbaru Fabio Cannavaro Hengkang dari Guangzhou Evergrande

"Satu per satu orang penting di klub hengkang"

Berita | 29 September 2021, 10:12
Kolaps, Terbaru Fabio Cannavaro Hengkang dari Guangzhou Evergrande

Libero.id - Pemenang Liga Champions AFC dua kali, Guangzhou Evergrande FC kini harus berpisah dengan pelatih kepala asal Italia, Fabio Cannavaro dengan persetujuan bersama, klub Liga Super China itu mengumumkan kabar tersebut pada hari Selasa (28/9/2021) di laman resmi klub, gzfc.evergrande.com.

Eks pemain Real Madrid & Juventus itu sebelumnya telah menjalani tugas keduanya bersama klub musim ini, dan dijadwalkan kembali ke Guangzhou Kamis lalu (23/9/2021) setelah memimpin pasukannya melalui fase pertama kampanye Liga Super China 2021.

Kegagalannya untuk tiba di China sesuai jadwal memicu spekulasi media lokal bahwa pemenangan Piala Dunia 2006 itu meninggalkan klub hampir 9 bulan lebih setelah bergabung dengan Guangzhou untuk kedua kalinya setelah tujuh bulan awal dari November 2014 hingga Juni 2015.

Sebuah pernyataan di akun Weibo klub mengatakan bahwa "setelah negosiasi persahabatan, Guangzhou Evergrande telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Fabio Cannavaro".

"Kami dengan sepenuh hati berterima kasih kepada Fabio Cannavaro atas upaya besar dan kontribusi positifnya untuk klub, dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan!" tambah pernyataan itu.

Cannavaro meninggalkan Guangzhou setelah memimpin pasukan South China Tigers meraih gelar Liga Super China pada 2019 dan menjadi runner-up pada 2018 serta 2020.

Pada track record sebelumnya, mantan rekan Iker Casillas itu sebelumnya memimpin Tianjin Quanjian ke posisi ketiga di Liga Super China pada 2017, sebelum kembali ke Guangzhou. Ia juga melatih tim nasional China secara interim selama China Cup 2019.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network