Selamat Ulang Tahun!

Berikut Alasan Chelsea yang Ingin Jual Kante, Apakah Logis?

"Kontrak Kante baru akan berkahir 2023..."

Berita | 28 September 2021, 13:58
Berikut Alasan Chelsea yang Ingin Jual Kante, Apakah Logis?

Libero.id - Menurut laporan dari The Hard Tackle, Chelsea sedang mempertimbangkan untuk menjual gelandang tangguh, N'Golo Kante. Pemain asal Prancis itu diboyong dari Leicester City pada musim 2017.

Dan semua pasti bersepakat bahwa Kante merupakan gelandang terbaik di generasinya, selama bertahun-tahun ia memainkan peran vital baik di level klub maupun timnas.

Sewaktu masih Leicester, Kante turut serta membantu perjuangan klub dalam meriah gelar Liga Premier musim 2015-16.

Di Chelsea Kante lebih banyak lagi memberikan piala, dan yang paling berharga tentu saja Liga Champions 2020 yang baru saja lewat.

Begitu juga di timnas, Kante adalah sosok yang membuat pemain dari negara lain frustasi, ia memberi umpan akurat, mencegat pemain lawan saat momentum yang tepat dan seterusnya. Jadi, sangat wajar bila timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Siapapun pelatih nya, Kante tetaplah pilihan utama. Namun terlepas dari pentingnya Kante bagi tim, The Blues khawatir tentang cederanya yang berulang, yang telah menyebabkan Kante melewatkan beberapa pertandingan baik musim lalu maupun yang sekarang. 

Kontrak Kante saat ini berakhir pada 2023 dan Chelsea berencana melepasnya musim panas mendatang. 

Pemain Prancis itu akan berusia 31 tahun pada saat itu dan The Blues optimis mereka  dapat mendulang nominal uang yang besar untuk proses kepindahan sang pemain.

Selain faktor rawan cederanya Kante. The Blues juga sedang serius menggarap proyek peremajaan tim, dimana beberapa pemain muda telah diberi kesempatan dan menunjukkan performa yang bagus. Di posisi gelandang sendiri, Chelsea kabarnya siap menyambut kembali 
Billy Gilmour dan Conor Gallagher yang tampil gemilang dalam masa peminjaman mereka

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan