Timnas Wanita Lolos ke Piala Asia, Timnas Pria Berikutnya?

"Terimakasih wanita-wanita hebat, kalian hebat"

Berita | 27 September 2021, 22:42
Timnas Wanita Lolos ke Piala Asia, Timnas Pria Berikutnya?

Libero.id - Timnas Putri Indonesia melawan Singapura untuk kedua kalinya di Grup C dalam Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Bermain di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin malam (27/9/2021) WIB, tim Garuda putri mampu The Lionesses dengan skor tipis 1-0 sehingga secara agregat tim asuhan Rudy Eka Priyambada menang 2-0. Indonesia sukses maju ke putaran final Piala Asia Wanita 2022.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung bermain ketat sejak menit pertama pertandingan. Tim Garuda putri sukses mendapat peluang pada menit kedelapan, tetapi tembakan Baiq Amiatun masih bisa ditangkap kiper Singapura, Noor Kusumawati.

Indonesia mampu menguasai pertandingan. Peluang pun kembali didapatkan oleh Indonesia  pada menit ke-17. Sayang, upaya Rani Mulyasari masih dapat diamankan Kusumawati.

Anak asuh Stephen Ng mencoba untuk membangun serangan balik dan mereka nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-22. Akan tetapi, upaya dari pemain Lion City Sailors, Danelle Tan masih dapat digagalkan oleh Fani.

Akhirnya, Indonesia mampu unggul pada menit ke-31. Berawal dari sepak pojok, Ocktavianti Dwi Nurmalita menemukan celah dan melepas tembakan untuk mencetak gol dan membuat Zahra Muzdalifah dkk memimpin laga.

Setelah itu, anak asuh Priyambada terus memberikan tekanan kepada Nur Izzati Rosni dkk. Meski begitu, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Hampir sama seperti babak kedua, Indonesia menjadi tim yang lebih sering membangun serangan. Beberapa peluang pun didapatkan oleh pasukan Merah Putih, akan tetapi mereka belum mampu menambah keunggulan.

Seperti yang terjadi pada menit ke-57, Helsya Maeisyaroh mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun sayang sepakannya masih terlalu lemah.

Tak mau kalah, Singapura mencoba untuk menyerang balik dengan Farhanah Ruhaizat yang bermain untuk Tanjong Pagar United FC mendapat peluang pada menit ke-65, tetapi tandukannya masih melambung.

Beberapa menit kemudian, Indonesia kembali memberikan tekanan serta menciptakan peluang untuk menambah keunggulan, tapi tidak ada satu pun peluang yang sukses menjadi gol ke gawang Singapura.

Indonesia akhirnya mampu mengalahkan Singapura 1-0 dan secara agregat menang 2-0 atas The Lionesses. Indonesia pun lolos ke Piala Asia Wanita untuk yang keempat kalinya sepanjang sejarah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network