Kisah Toni Kroos Berjuang Melawan Cedera, Siap Tampil Lawan Sheriff

"Semua tergantung Carlo Ancelotti."

Analisis | 27 September 2021, 21:11
Kisah Toni Kroos Berjuang Melawan Cedera, Siap Tampil Lawan Sheriff

Libero.id - Toni Kroos sebenarnya telah berjuang dengan ketidaknyamanan (cedera) sejak Maret 2021. Namun, Kroos menolak melewatkan Liga Champions dan Euro 2020.

Akibatnya, gelandang flamboyan itu mengalami cedera parah. Dia harus fokus beberapa lama untuk menjalani pengobatan.

Bintang Real Madrid itu kini dilaporkan dapat melakukan debut perdananya musim ini, terutama saat menjalani pertandingan Liga Champions melawan Sheriff Tiraspol, Rabu (29/9/2021) dinihari WIB.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan pemulihannya berjalan dengan baik. Dia juga merasa nyaman dalam sesi latihan baru-baru ini dan berharap untuk segera kembali bersama skuad Madrid.

Dirinya sangat bersemangat bisa kembali bermain untuk memperkuat Los Blancos.

Apa yang Kroos katakan?

Saat diwawancara Goal, Kroos mengatakan dirinya telah menderita selama berbulan-bulan ketika bermain untuk Madrid dan Jerman. Peristiwa itu membuatnya memilih fokus menjalani pengobatan untuk mengatasi rasa sakitnya.

"Saya senang karena hari ini saya bisa melakukan sesi latihan ketiga saya dengan tim tanpa rasa sakit. Kondisi ini sangat menyenangkan setelah enam atau tujuh bulan mengalami hambatan (rasa sakit), jadi saya merasakan perasaan sangat bagus saat ini," katanya.

“Saya sudah tiga bulan tidak bermain, pertandingan terakhir saya adalah Piala Eropa pada 29 Juni (2021), jadi saya harus mendapatkan sedikit ritme. Tapi, yang paling penting adalah itu tidak terlalu mengganggu saya," ucapnya.

“Mulai sekarang kami bisa mulai membicarakan pertandingan. Kami telah mencapai titik yang saya inginkan,” timpalnya. “Sudah hampir delapan minggu sekarang, tetapi sepanjang waktu selama lima atau enam bulan terakhir saya tahu bahwa itu akan sampai pada titik. Saya harus berhenti karena sudah lama," tuturnya.

“Saya mulai merasa tidak nyaman pada bulan Maret atau lebih dan tahu ada sesuatu di pangkal paha saya. Dari sana saya tahu bahwa jika saya terus bermain saya akan sampai pada titik tidak bisa lagi, tetapi sangat sulit untuk berhenti karena saya telah untuk memainkan perempat final dan semifinal Liga Champions, kemudian Kejuaraan Eropa,” keluhnya.

“Sangat sulit bagi saya untuk berhenti karena ini. Kemudian saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan pergi berlibur, untuk melihat apakah dalam tiga minggu itu akan membaik dengan istirahat dan sebagainya. Kemudian, ketika saya kembali berlatih di Madrid, saya mencoba dan melihat bahwa saya tidak sedikit membaik dan saya harus berhenti," timpalnya.

"Apa yang kami lakukan adalah banyak pekerjaan untuk mencari tahu persis apa yang ada di sana. Itu bukan pilihan untuk menjalani operasi atau sesuatu seperti itu. Saya belum memikirkan ini karena saya selalu lebih suka, jika tidak ada yang lain. Cara melakukannya dengan perawatan konservatif yang selalu membantu saya,” tambahnya.

"Ini telah berlangsung sedikit lebih lama, itu benar, tetapi saya telah bermain enam bulan dengan rasa sakit, atau tidak dengan rasa sakit dengan (menelan) banyak pil dan di antara permainan dengan banyak rasa sakit. Saya tahu itu akan bertahan sedikit lebih lama sekarang," cetusnya.

Kroos Siap Jalani Debut Perdananya Musim Ini

Kroos mengatakan dia siap untuk kembali ke skuad di Santiago Bernabeu, tetapi keputusan ada di tangan pelatih Carlo Ancelotti.

"Saya merasa siap dan saya pikir saya akan berada di skuad," katanya. “Dari situ kita akan melihat apa yang terbaik, bagaimana kita bisa melakukannya.”

"Besok saya akan berbicara dengan Ancelotti. Jika dia menganggap itu beresiko dan lebih memilih untuk menunggu, saya akan mendengarkannya dan kami akan menganalisisnya," tutupnya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network