Hiperbola Ala Arsenal, Baru Main Bagus Sekali Arteta Banjir Pujian

"2 kali menang lawan klub gurem. Kali ini menang lawan klub hebat."

Berita | 27 September 2021, 11:29
Hiperbola Ala Arsenal, Baru Main Bagus Sekali Arteta Banjir Pujian

Libero.id - 3 kali kalah dan kini 3 kali juga Arsenal menang secara berturut-turut. Yang pada mulanya Mikel Arteta dicaci maki bahkan diminta untuk mundur, kini pelatih asal Spanyol itu justru dipuja-puji seumpama pahlawan.

Begitulah tabiat para fans, yang mau hasil instan. Terbaru Arsenal menang 3-1 saat melawan Tottenham Hotspur dalam tajuk Derby London Utara, dan barang pasti Mikel Arteta memuji penampilan anak asuhnya itu dengan menyebut "hari yang istimewa"

3 gol dibuat oleh Emile Smith-Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka, sementara Spurs hanya bisa membalas melalui Son Heung-min.

"Kemenangan ini untuk para penggemar yang setia. Mereka ada  ketika kami membutuhkan dukungan mereka dan sekarang kami menciptakan hubungan emosional itu dengan mereka." 

"Saya pikir dalam hidup Anda harus menunjukkan rasa terima kasih," tambah Arteta. 

Komentar Pemain dan Mantan Pemain Arsenal

Sementara itu Smith Rowe berkata: "Ini mungkin hari terbaik dalam hidup saya."

Ia juga memuji pengaruh Arteta, dengan mengatakan: "Dia hanya menyuruh kami untuk tetap tenang, para penggemar juga memberi kami kepercayaan diri yang besar."

Pujian lain datang dari mantan bek sekaligus rekan satu tim Arteta dulu, baik sebagai pemain maupun asisten pelatih, ialah Gael Clichy yang berkata,"Arteta memiliki begitu banyak pengetahuan dan dia memiliki kemewahan untuk belajar dari Pep Guardiola langsung," katanya kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya benar-benar percaya dalam jangka panjang dia bisa menjadi Arsene Wenger berikutnya. Dia cukup muda, dan saya benar-benar percaya, dengan waktu, dia akan membuktikan para pengkritik sering salah." 

Dan kemenangan dari Spurs itu membawa Arsenal berada di urutan ke-10 setingkat di atas Spurs.

Arteta sejauh ini dalam peran kepelatihannya telah memimpin The Gunners menjuarai Piala FA 2020. Jalan Arteta untuk menyamai capaian Wenger masih sangat panjang.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network