Beda Nasib, Begini Kabar Para Pemain Muda Debutan Era Ancelotti Periode Pertama

"Sergio Santos adalah pemuda Los Blancos yang belum lama melakukan debut di bawah pelatih asal Italia tersebut"

Berita | 25 September 2021, 13:17
Beda Nasib, Begini Kabar Para Pemain Muda Debutan Era Ancelotti Periode Pertama

Libero.id - Absennya beberapa pilar penting Real Madrid di lini pertahanan memaksa Carlo Ancelotti untuk mempromosikan pemain seperti Sergio Santos, yang mendapat debut resminya dalam kemenangan 6-1 Los Blancos melawan Real Mallorca pada Kamis lalu (23/09/2021).

Santos adalah pemain Real Madrid Castilla pertama yang sukses mendapatkan debut bersama tim senior dalam pertandingan resmi musim ini, sementara pemain muda musim lalu seperti Marvin Park, Sergio Arribas, Victor Chust, Antonio Blanco dan Miguel Gutierrez diberi kesempatan untuk tampil di tim utama sebagai pemain pengganti.

Namun jauh sebelum beberapa nama di atas, ada sejumlah pemain muda Madrid yang pernah diberikan debut oleh eks manajer AC Milan itu, tepatnya saat periode pertama Ancelotti menjabat sebagai pelatih Los Blancos, lalu bagaimana kabar para debutan tersebut?

Tanpa basa-basa lagi berikut ulasan singkatnya seperti yang dilansir dari marca.com,

6.Willian Jose

Ia adalah pemain muda pertama yang mendapatkan debut pada masa kepelatihan Ancelotti, tepatnya pada 11 Mei 2014 di usia 22 tahun dalam pertandingan La Liga melawan Celta Vigo di Estadio Santiago Bernabeu.

Setelah masa pinjaman singkat di Wolverhampton Wanderers musim lalu, ia meninggalkan Real Sociedad musim panas lalu dan bergabung dengan Real Betis setelah menghabiskan lima musim di San Sebastian. Tim Basque mengontraknya dari Las Palmas, dan sebelumnya ia bermain bersama Real Zaragoza.

5.Alvaro Medran

Pria Spanyol itu memulai debutnya pada usia 20 dalam pertandingan La Liga melawan Levante pada 18 Oktober 2014. Medran memainkan empat pertandingan pada musim itu di semua kompetisi dan dipanggil oleh Ancelotti untuk tampil dalam skuad Los Blancos di ajang Piala Dunia Antar Klub.

Beberapa bulan kemudian ia mengalami patah tulang betis, cedera yang ia alami lagi pada musim 2015/2016 saat bermain untuk Getafe. Kemudian, ia pindah ke Valencia, Alaves dan Rayo Vallecano sebelum bergabung dengan tim MLS, Chicago Fire.

4.Raul de Tomas

Striker Espanyol saat ini melakukan debutnya di bawah Ancelotti pada 29 Oktober 2014, dalam pertandingan Copa del Rey melawan Cornella pada usia 20 tahun.

Kemudian, ia dipinjamkan ke Cordoba, Real Valladolid dan Rayo Vallecano sebelum dijual ke Benfica seharga 20 juta Euro setelah mencetak 38 gol dalam dua musim bersama tim yang bermarkas di Vallecas itu.

Petualangannya di Portugal tidak berlangsung lama dan pemain berusia 26 tahun itu akhirnya kembali ke Spanyol bersama Periquitos.

3.Fernando Pacheco

Pacheco juga melakukan debutnya dalam pertandingan Copa del Rey melawan Cornella, karena pada saat itu ia adalah kiper pilihan ketiga Real Madrid di belakang Iker Casillas dan Keylor Navas.

Pada tahun 2015 Pacheco bergabung dengan Alaves, di mana ia saat ini memainkan peran pentingnya untuk Babazorros setelah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di La Liga.

2.Javi Munoz

Sama seperti Tomas serta Pacheco, Munoz juga melakukan debutnya saat menghadapi Cornella.

Mantan gelandang Real Madrid Castilla itu tidak berhasil memantapkan dirinya di Los Blancos dan bermain untuk beberapa tim Spanyol seperti Alaves, Real Oviedo, Tenerife dan Mirandes sebelum menandatangani kontrak dengan Eibar menjelang musim 2021/2022 dimulai.

1.Martin Odegaard

Gelandang Arsenal saat ini melakukan debutnya pada usia 16 tahun, pada 23 Mei 2015, dalam pertandingan La Liga melawan Getafe. Dalam prosesnya, pemain Norwegia itu sempat dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse dan Real Sociedad, tetapi ia kembali ke Los Blancos pada musim 2020/2021.

Namun selama waktunya di Santiago Bernabeu, ia tidak diberi banyak waktu bermain oleh Zinedine Zidane dan bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman Januari lalu, dengan kepindahannya menjadi permanen di musim panas dengan imbalan 40 juta Euro.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network