Begini Pengakuan Fans yang Berbuat Rasis Pada Maignan, Menjengkelkan !

"Perilaku yang tak layak ditiru. Stop Rasis !!"

Berita | 24 September 2021, 21:51
Begini Pengakuan Fans yang Berbuat Rasis Pada Maignan, Menjengkelkan !

Libero.id - Dalam laga AC Milan melawan Juventus (20/9/2021), ada kejadian yang tidak mengenakkan yang harus ditanggung oleh penjaga gawang Rossoneri, Mike Maignan, dimana ia menerima perlakuan rasisme dari fans Juventus.

Laga yang berlangsung di Stadion Allianz, itu berakhir imbang 1-1, dimana Maignan tampil cemerlang. Tetapi jauh sebelum itu ada yang coba-coba mengerjainya, saat 
sedang melakukan pemanasan fans Juventus berteriak ke arahnya dengan menyebut salah satu nama hewan dan ras yang melekat padanya.

Setelah diusut, pelaku itu bernama Davide Gabrielli, dan secara terbuka ia menyadari perbuatannya dan ingin bertemu dengan Maignan untuk meminta maaf.

Gabrielli mengaku pada saat itu ia dalam keadaan setengah mabuk,  "Saat itu saya telah minum terlalu banyak." katanya.

Tetapi pernyataan itu patut dipikir ulang, karena, Gabrielli cukup sadar untuk merekam aksi tak terpujinya itu sendiri dan mempostingnya di Telegram, dengan caption: 'Misi selesai.'

Namun dalam pernyataannya ia tetap berkelit, "Saya bodoh. Hal memalukan itu tidak menunjukkan kepribadian ku.Saya meminta maaf kepada semua orang, terutama kepada Mike Maignan. Saya bukan seorang yag rasis,” katanya kepada La Voce di Rovigo.

Gabrielli terancam sanksi tidak boleh datang untuk menonton pertandingan Juventus lagi, "Saya akan bertanggung jawab dan saya berharap bisa bertemu dengan Maignan untuk meminta maaf secara langsung."

Hal semacam ini bukan kali pertama terjadi di Serie A. Sejak awal musim ini saja sudah banyak kasus rasisme di stadion Italia. Pemain AC Milan tampaknya paling banyak kena sasaran, sebelumnya ada Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessié menjadi sasaran sekelompok fans Lazio di San Siro.

Juga striker Fiorentina Dusan Vlahovic yang menerima pelecehan rasial selama pertandingan tandang La Viola melawan Atalanta.

Apapun bentuknya rasisme harus segera disepak.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network