Kabar Gembira, Kini Supporter Bisa Minum Bir di Tribun

"Akan ada beberapa tahapan percobaan terlebih dahulu"

Berita | 24 September 2021, 21:26
Kabar Gembira, Kini Supporter Bisa Minum Bir di Tribun

Libero.id - Terdapat sejumlah masukan dari para pimpinan penggemar klub di Inggris dan aturan meminum bir di tribun dapat segera diizinkan lagi.

Menyusul kabar bahwa klub-klub di dua divisi teratas di tanah Ratu Elizabeth akan diundang ke pengadilan terkait perizinan membawa minuman keras di dalam stadion untuk pertama kalinya sejak 1994, majalah kenaman dunia, The Times mengungkapkan bahwa undang-undang lain justru dapat berubah.

Memang, anggota Parlemen Konservatif, Tracey Crouch akan menerbitkan ulasan independen soal pertandingan sepak bola dan, sebagai hasilnya, mungkin ada pemeriksaan ulang tentang bagaimana perizinan alkohol dikonsumsi selama sebuah pertandingan berlangsung.

Saat ini, alkohol hanya diperbolehkan di ruang tunggu dan tidak boleh dibawa masuk ke dalam tribun penonton.

Jelas, gagasan itu akan memecah belah beberapa orang, terutama di belakang masalah penggemar yang dihadapi ketika Inggris bermain melawan Italia di final Euro 2020 di Wembley.

Crouch tampaknya akan mendorong acara percontohan yang memungkinkan alkohol dikonsumsi di tingkat Liga Nasional dan Liga Dua. Jika berhasil, itu dapat diperpanjang secara nasional dan memberi klub aliran pendapatan lain setelah pandemi Covid-19 yang benar-benar membuat pemasukan klub menjadi kacau balau.

"Pandangan kami tentang alkohol dan sepak bola sudah ketinggalan zaman," ujar Crouch seperti dilansir dari givemesport.com.

"Itu tidak membantu ketika Anda melihat adegan seperti yang kami lakukan di Wembley. Tapi itulah mengapa saya akan mengujinya terlebih dahulu. Mari kita dapatkan datanya. Pandangan saya bukanlah semacam pandangan altruistik bahwa penggemar harus bisa minum di sepak bola. Ini juga tentang memungkinkan klub untuk dapat mempertahankan diri mereka sendiri."

“Kita dapat melihat hal-hal seperti regulator independen sebagai bagian dari proses ini. Tetapi sepak bola harus mengambil sedikit tanggung jawab untuk dirinya sendiri dan mempertahankan dirinya dengan lebih baik."

"Kami memaksa orang-orang untuk minum dengan cepat di babak pertama. Dan itu adalah aspek yang tidak sehat dari hubungan penggemar sepak bola dengan alkohol. Mereka minum banyak dalam waktu singkat. Jadi rekomendasi saya adalah untuk menguji coba ini dan tidak harus menguranginya. pint di babak pertama."

Meskipun mungkin ada kekhawatiran soal dampak negatif akibat meminum alkohol di tribun, tapi rasaya tidak sulit membayangkan regulasi baru tersebut bisa segera bisa diterima oleh sebagian besar pendukung klub di tanah Inggris.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network