Kata Tomasz Kuszczak Soal Ronaldo: Dia Akan Merubah Segalanya di Man United

"Bisakah CR7 mewujudkan pernyataan Kuszczak menjadi kenyataan?"

Berita | 22 September 2021, 13:03
Kata Tomasz Kuszczak Soal Ronaldo: Dia Akan Merubah Segalanya di Man United

Libero.id - Mantan kiper Manchester United, Tomasz Kuszczak yakin Cristiano Ronaldo akan memiliki dampak "besar" di Old Trafford.

Kapten timnas Portugal itu didatangkan oleh manajemen United jelang penutupan jendela transfer musim panas ini dalam kesepakatan senilai 12,86 juta Poundsterling dan sejauh ini pemain berusia 36 tahun itu sangat menikmati debutnya.

Ronaldo telah mencetak gol dalam ketiga penampilannya untuk Setan Merah sejauh ini termasuk dua gol melawan Newcastle pada debut keduanya di United.

Mungkin itu tidak mengejutkan mengingat Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa, tetapi mantan rekan setimnya di United, Kuszczak percaya bahwa kemampun mencetak gol CR7 akan banyak merubah situasi di Old Trafford.

Kuszczak bicara soal Ronaldo

Pemain asal Polandia itu sangat percaya bahwa Ronaldo akan menjadi pemain yang mengubah wajah suram United dalam beberapa tahun terakhir serta membantu mengangkat mereka kembali ke masa kejayaan klub di bawah Sir Alex Ferguson.

"Ini adalah pernyataan besar karena inilah yang dibutuhkan Man United untuk waktu yang lama, seseorang yang dapat mengangkat klub dari waktu rata-rata sejak Sir Alex Ferguson pergi karena jujur, beberapa tahun terakhir, Man United mengecewakan" ujar eks pemain Birmingham City itu kepada 888sport.

“Para penggemar tidak senang dan dengan pemain yang datang dan pergi, pelatih yang berbeda, mereka tidak dapat menemukan ritme. Tapi sekarang mereka telah merekrut Cristiano Ronaldo, yang merupakan pemain terbaik di dunia, di mata saya – jelas saya memiliki kesempatan untuk bermain dengannya."

"Tapi apa yang dibawa Cristiano ke klub adalah fakta bahwa dia selalu menjadi yang terbaik di liga mana pun dia bermain. Tidak peduli apakah itu untuk Man Utd di Liga Premier, Real Madrid di La Liga, atau Juventus di Seria A, dia masuk dan membuat dampak besar, dan menjadi pemain utama. Cristiano adalah pemain yang akan mengubah segalanya. Dan bahkan setelah pertandingan pertama melawan Newcastle, dia memiliki dampak besar. Kita sudah bisa melihat perbedaan pada para penggemar, tim, cara mereka bermain. Ini luar biasa."

Bisakah Ronaldo mengubah United sendirian?

Menandatangani kembali Ronaldo membuat Setan Merah mendapat dua keuntungan. Yang pertama adalah bahwa profilnya sebagai pesepakbola terbilang sangat baik, pasangan dari Georgina Rodríguez itu selalu memberikan dampak positif kepada tim yang dibelanya, entah itu berupa materi ataupun mental bermain.

Keuntungan kedua adalah fakta bahwa ia memiliki kualitas sebagai pemenang pertandingan. Empat gol dalam tiga pertandingan adalah bukti kehebatannya dan United kekurangan pencetak gol yang andal di lini depan musim lalu dengan Bruno Fernandes yang justru menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah.

Meskipun demikian, Ronaldo tetap membutuhkan orang lain agar tim yang dibelanya bisa mencapai kesuksesan, dan dalam dua laga terakhir hal tersebut membuktikan segalanya.

Setan Merah harus kalah dari Young Boys pada pertengahan pekan lalu setelah mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu diganti, sementara kemenangan hari Minggu (19/9/2021) atas West Ham membutuhkan tendangan ajaib dari Jesse Lingard dan penyelamatan penalti dari David De Gea untuk mereka bisa mendapatkan 3 poin.

Dapat dikatakan bahwa Ronaldo membantu menginspirasi tingkat kinerja yang lebih tinggi dari rekan satu timnya, tetapi pada akhirnya ia tidak dapat melakukan semuanya sendiri.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network