Kisah Cristiano Ronaldo Ditipu Agen Travel

"Ronaldo rugi hingga miliaran rupiah."

Analisis | 20 September 2021, 19:16
Kisah Cristiano Ronaldo Ditipu Agen Travel

Libero.id - Kita menganggap menjadi pemain terkenal itu keren dan baik-baik saja, tetapi itu bukan suatu hal yang bisa dibanggakan. Ada banyak kesialan yang berpeluang terjadi, salah satunya adalah penipuan.

Contoh kecil terjadi kepada megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu telah ditipu sekitar 288,000 euro (Rp 5,6 miliar) oleh seorang karyawan agen perjalanan.

Di balik penipuan tersebut, seorang wanita diduga telah melakukan tindakan kriminalitas. Dia dipercaya memberikan rincian kartu kredit Ronaldo. Kejahatan itu dilakukan sudah lama dan berlangsung selama tiga tahun.

Berdasarkan laporan yang dirilis dalam surat kabar Jornal de Noticias, wanita itu diklaim telah melakukan penipuan kepada CR7 sebanyak 200 perjalanan, meski Ronaldo tak pernah melakukannya.

Ronaldo bukan satu-satunya pemain Manchester United yang pernah ditipu. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, juga turut serta mengalaminya. Nani dan Manuel Fernandes juga pernah kena tipu.

Sebelum kasus ini terungkap ke publik, wanita berusia 53 tahun itu sempat bersinggungan dengan pihak keamanan. Dia dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan setelah mencuri total 350,000 euro pada 2017.

Namun, saat ini wanita tersebut berusaha mengganti rugi mantan bosnya dengan melakukan pembayaran bulanan untuk jumlah uang yang tidak diungkapkan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network