Man United Siap-siap Cuci Gudang di Transfer Januari

"Paul Pogba menjadi pengecualian."

Analisis | 20 September 2021, 06:16
Man United Siap-siap Cuci Gudang di Transfer Januari

Libero.id - Setelah mendatangkan beberapa pemain yang dianggap bakal menutupi celah kekurangan, sebut saja Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, Jadon Sancho, Manchester United kini berencana menjual beberapa pemain mereka.

Pemain yang siap dilepas meliputi Donny van de Beek, Jesse Lingard, Phil Jones, dan Eric Bailly. Bahkan, kabarnya penyerang Anthony Martial plus duo full-back, yakni Diogo Dalot dan Alex Telles, juga siap meninggalkan Old Trafford.

Opsi lainnya jika tidak dijual mesti akan dipinjamkan, terutama untuk para pemain muda. Setan Merah ingin memberi mereka lebih banyak waktu bermain.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, membenarkan rencana tersebut. Pelatih berpaspor Norwegia ini menyebut pemain-pemain itu jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler jika terus bersama Setan Merah.

Dalam upayanya untuk merampingkan skuad, Man United sedang bersiap melakukan pembicaraan dengan para pemain di atas dalam beberapa bulan mendatang. Rencana itu selambat-lambatnya menjelang pembukaan jendela transfer baru di musim dingin Januari 2022.

Untuk pemain yang dipertahankan, misalnya Paul Pogba yang bakal kehabisan kontrak musim panas mendatang, Man United sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang masa kontraknya dengan sisa waktu sekitar sepuluh bulan.

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu diminati oleh beberapa klub raksasa seperti PSG dan Real Madrid.

Tapi, Setan Merah yakin bakal mengikatnya ke kontrak jangka Panjang. Apalagi, manajemen Man United memberikan penawaran gaji sekitar 400.000 pounds (Rp 7,8 miliar) per minggu.

Dalam skala yang lebih luas, Pogba akan mendapatkan sekitar 104 juta pounds (Rp 2,03 triliun) selama lima tahun ke depan dari sisi gaji saja. Itu membuatnya menjadi pemain Liga Premier dengan bayaran tertinggi yang pernah ada.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network