Rapor Pemain Arsenal Saat Raih Kemenangan Kedua di Liga Premier Musim ini

"Dua kali menang beruntun lawan klub medioker cukup melegakan suporter Arsenal."

Analisis | 19 September 2021, 01:09
Rapor Pemain Arsenal Saat Raih Kemenangan Kedua di Liga Premier Musim ini

Libero.id - Arsenal akhirnya mendapatkan kemenangan lagi setelah mengalahkan Burnley di Turf Moor, Sabtu (19/9/2021) malam WIB, dengan susah payah. The Gunners harus berterima kasih dengan tembakan bebas Martin Odegaard di menit 29, yang membuat skor akhir 1-0.

Meski menang, Arsenal benar-benar dipaksa bekerja sangat keras. Itu terlihat dari statistik ketika kedua tim sama-sama menciptakan tiga kali shot on goal. Hanya saja Arsenal tampil lebih efektif dengan berhasil menyarangkan bola ke gawang Burnley lewat tendangan bebas.

Ini menjadi tiga poin kedua beruntun yang dihasilkan klub London Utara itu. Pekan lalu, mereka juga memetik kemenangan 1-0 atas Norwich City lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan atas Norwich dan Burnley, untuk sementara, bisa meredam tekanan kepada Mikel Arteta. Hal tersebut terkait hasil kurang memuaskan pada tiga pekan awal. Saat itu, Arsenal dipermalukan Brentford dan Chelsea 0-2, serta dibantai Manchester City lima gol tanpa balas.

Lalu, bagaimana kinerja para pemain The Gunners yang menghasilkan kemenangan di Turf Moor? Inilah nilainya:


1. Aaron Ramsdale: 8

Sebuah kinerja yang akan sangat membantu upayanya untuk menjadi No.1 Arsenal. Umpan silang yang bagus dan membuat beberapa penyelamatan gemilang. Ini menjadi catatan sendiri karena dia baru bergabung pada musim panas lalu.


2. Takehiro Tomiyasu: 8

Mengingat ini adalah pertandingan keduanya untuk klub, itu adalah penampilan yang kuat dari sang pemain Jepang. Dua kali merumput, mantan pemain Bologna tersebut menghadirkan soliditas di belakang. Terbukti, dua kemenangan 1-0 dihasilkan The Gunners.


3. Ben White: 6

Sebuah penampilan yang lumayan dari pemain baru Arsenal. Dia mulai goyah, kemudian membaik. Tapi, dia kemudian hampir memberikan penalti dengan umpan balik yang menyedihkan.


4. Gabriel Magalhaes: 8

Sebuah pertandingan besar dari pemain Brasil, yang tampaknya menikmati pertarungan melawan Burnley. Membuat satu tekel besar di babak pertama untuk menggagalkan upaya Ashley Barnes. Jika boleh memilih, mantan pemain Lille itu layak menjadi pemain terbaik Arsenal di laga melawan Burnley.


5. Kieran Tierney: 7

Tidak bisa maju sebanyak yang dia inginkan. Tapi, dia kuat dalam bertahan. Terpaksa keluar di akhir pertandingan dengan apa yang tampak seperti kram. Semoga, dirinya baik-baik saja dan bisa bermain dalam waktu dekat!


6. Emile Smith Rowe: 5

Berjuang sejak awal dan pindah ke kiri sebentar. Bekerja keras dan hampir mencetak gol saat berkolaborasi dengan Aubameyang.


7. Thomas Partey: 6

Membuat beberapa blok penting saat Arsenal sedang mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Tapi, dia masih belum terlihat fit sepenuhnya. Passing kadang-kadang tidak aktif. Tapi, secara umum lumayan.


8. Martin Odegaard: 8

Pemain penyerang terbaik Arsenal di pertandingan tersebut. Lulusan Real Madrid itu mencetak tendangan bebas yang brilian dan terlihat paling mungkin untuk membuka peluang Burnley. Ini gol pertama pemuda Norwegia di Arsenal pada Liga Primer. Kini, fans berharap gol demi gol akan dilahirkan Odegaard lagi.


9. Nicolas Pepe: 5

Prtandingan yang sedikit mengecewakan bagi pemain Pantai Gading itu. Pada lebih dari satu kesempatan dia melakukan semua kerja keras. Sayang, dia gagal dengan bola terakhir.


10. Pierre-Emerick Aubameyang: 5

Bukan jenis permainan yang dia suka. Tapi, melakukan yang terbaik untuk mencoba dan membantu tim. Seperti Pepe, permainannya kurang bagus. Laga melawan Burnley jauh dari standar yang biasa ditujukkan penyerang berkebangsaan Gabon kelahiran Prancis itu.


11. Bukayo Saka: 6

Melakukan dengan baik untuk memenangkan tendangan bebas demia terciptanya sebuah gol. Tapi, dia di bawah standar dibandingkan dengan level biasanya. Mungkin mdirinya asih sedikit lelah atau letih setelah Euro 2020. Masih ada waktu bagi Saka untuk memperbaiki segalanya.


12. Albert Sambi Lokonga (Smith Rowe, 61): 6

Masuk lapangan dan melakukan pekerjaan yang solid. Tapi, saat memasuki area berbahaya lawan, jebolan Anderlecht itu sering mengalami kesulitan melepaskan diri. Untuk sementara lumayan, meski seharusnya bisa jauh lebih bagus.


13. Ainsley Maitland-Niles (Partey, 75): 5

Tidak banyak yang dilakukan sebagai pemain pengganti. Tapi, penampilan Maitland-Niles tidak terlalu buruk. Tidak juga bagus.


14. Nuno Tavares (Tierney, 78): 5

Diharapkan memberi kesegaran di babak kedua, Tavares bermain biasa saja. Entah karena sudah puas unggul 1-0 atau apa. Yang pasti, performanya harus ditingkatkan lagi agar bisa menghuni starting line-up di pertandingan-pertandingan berikutnya.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network