Selamat Ulang Tahun!

Momen Lomba Cetak Gol ala Paulo Henrique dan Ezechiel N'Douassel

"Dua penyerang asing yang sama-sama moncer di pertandingan awal musim Liga 1."

Analisis | 18 September 2021, 17:59
Momen Lomba Cetak Gol ala Paulo Henrique dan Ezechiel N'Douassel

Libero.id - Dua penyerang asing sama-sama unjuk ketajaman di laga-laga awal musim Liga 1 2021/2022. Keduanya mencetak gol pada laga terbaru untuk memantapkan diri di sebagai manusia-manusia tajam. Mereka adalah Ezechiel N'Douassel dari Bhayangkara FC dan Paulo Henrique Santos de Azevedo dari Persiraja Banda Aceh.

Sabtu (18/9/2021) sore, Persiraja menghadapi PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sementara Bhayangkara melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Hasilnya, Persiraja menyerah 1-3 dari PSIS dan Bhayangkara unggul 1-0 atas Madura.

Yang menarik adalah, dua penyerang asing milik kedua klub ikut mencetak gol untuk mempertahankan posisi teratas klasemen peraih sepatu emas. Baik Henrique maupun N'Douassel sama-sama memproduksi total empat gol.

Henrique contohnya. Pemain asal Brasil itu langsung mencetak gada laga pertama Laskar Rencong sekaligus yang pertama di Liga 1. Dia sempat memberikan asa buat Persiraja saat jumpa Bhayangkara  pada 29 Agustus 2021. Henrique mencetak gol penyeimbang 1-1. Tapi, Persiraja akhirnya kalah 1-2.

Gol pertamanya ke gawang Bhayangkara dicetak melalui sundulan setelah menyambut umpan silang panjang dari Muhammad Rifaldi. Itu adalah satu-satunya upaya tepat ke gawang yang dia dapatkan pada laga tersebut dan langsung berbuah gol.

Di pertandingan kedua, Henrique menyumbang dua gol buat Persiraja saat menang dramatis melawan PS Sleman, Sabtu (11/9/2021). Klub promosi itu menang 3-2 setelah sempat tertinggal 1-2.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Gol pertama ke jala PSS lahir lewat titik putih. Dia kemudian mencatat gol kedua setelah memanfaatkan umpan Vanja Markovic. Secara cerdik Paulo Henrique mengontrol bola dengan dada dan melepas tendangan ke tiang jauh yang sulit dijangkau kiper PSS, Ega Rizky Pramana.

Uniknya, saat Bhayangkara mengalahkan Persiraja di pekan pertama, N'Douassel menjadi pencetak semua gol The Guardian. Kemudian, pada pertandingan kedua melawan Arema FC, pemain asal Chad itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Wahyu Subo Seto yang masuk lapangan di pertengahan babak kedua, menciptakan assist dengan mengirimkan umpan lambung dari sisi kiri, N'Douassel, yang memang berpostur tinggi besar langsung menanduk bola matang itu untuk membawa The Guardian memimpin sementara 1-0.

Sayangnya kemenangan Bhayangkara sirna saat Dendi Santoso yang memanfaatkan bola muntah dari bola tendangan Carlos Fortes yang ditepis kiper Bhayangkara untuk membuat hasil akhir 1-1.

Dan, sumbangan gol terbaru Henrique maupun N'Douassel terjadi di pekan ini. Masing-masing menciptakan satu gol. Hanya saja Persiraja harus mengakui keunggulan PSIS. Sementara Bhayangkara sukses mempermalukan tim bertabur bintang lainnya, Madura.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan