Peringkat 5 Pemain Paling Konsisten di Abad 21

"Nomor 5 masih bernafsu main di Piala Dunia 2022."

Analisis | 15 September 2021, 20:22
Peringkat 5 Pemain Paling Konsisten di Abad 21

Libero.id - Sepakbola adalah olahraga fisik, yang menjadi alasan mengapa tidak banyak pemain yang dapat mempertahankan permainan tingkat tinggi terlalu lama. Namun, berkat kemajuan dalam ilmu olahraga dan teknologi dalam latihan yang ditingkatkan, semakin banyak pemain yang dapat memperpanjang karier mereka hingga usia 30-an.

Sejak pergantian abad, beberapa pemain kelas dunia secara konsisten tampil untuk klub dan negara mereka. Banyak yang telah memenangkan gelar besar setelah berusia 30 tahun, usia ketika sebagian besar pesepakbola mulai menurun.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, inilah lima pesepakbola paling konsisten di abad ke-21 yang masih aktif bermain:

#5 Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik yang menghiasi permainan.
Sekarang dia berusia 43 tahun. 'Superman' masih kuat setelah kembali ke klub masa kecilnya, Parma, musim panas ini setelah tugas dua dekadenya untuk Juventus.

Penjaga gawang legendaris Italia ini membuat penampilan pertamanya di Serie B setelah satu musim dengan Juventus pada 2006/2007.

Buffon adalah pemain kunci dalam kemenangan Italia di Piala Dunia 2006. Dia melakukan penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan upaya Zinedine Zidane di final, yang dimenangkan Gli Azzurri melalui adu penalti.

Juara Serie A 10 kali ini telah mencatatkan rekor 299 clean sheet dalam lebih dari 650 penampilan di kompetisi papan atas Italia. Buffon belum memiliki rencana untuk pensiun. Sebaliknya, dia dilaporkan berencana untuk keluar dari masa pensiun dan membuat dirinya bermain di Piala Dunia 2022.

# 4 Sergio Ramos

Terlepas dari catatan disiplinernya, Sergio Ramos adalah salah satu bek pencetak gol terbaik sejak pergantian abad.

Selama karier yang terkenal untuk klub dan negara, pemain berusia 35 tahun ini telah mempesona di kedua ujung lapangan. Ramos telah memenangkan banyak gelar besar. Dia adalah pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa dua kali bersama Spanyol.

Dengan Real Madrid, bek veteran ini telah memenangkan lima gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions, juga beberapa trofi lainnya.

Dia adalah bek tengah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Meskipun menjadi bek, Ramos telah mengumpulkan lebih dari 100 gol untuk Real Madrid.

Di PSG, Ramos berharap untuk memulai karirnya setelah musim 2020/2021 dilanda cedera yang membuatnya keluar dari Real Madrid.

Seorang pencetak gol yang produktif dari Spanyol, pemain La Roja yang paling sering tampil akan berusaha untuk memimpin timnya di Piala Dunia 2022 setelah absen di Euro 2020.

#3 Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tidak diragukan lagi menjadi salah satu pemain paling konsisten di abad ke-21.

Penyerang yang banyak bepergian ini telah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda selama kariernya yang gemilang selama dua dekade. Sekarang di AC Milan, Ibrahimovic yang berusia 39 tahun menginspirasi I Rossoneri untuk finis kedua di Serie A dan kembali ke Liga Champions.

Awal tahun ini, Ibrahimovic mencetak golnya yang ke-500 di sepak bola klub, dengan lebih dari 150 golnya dicetak untuk raksasa Ligue 1 PSG.

Ibrahimovic keluar dari pensiun internasional tahun ini. Namun, cedera membuatnya tidak bisa tampil di Euro 2020.

Namun demikian, hanya beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-40, Ibrahimovic akan terlihat menjadi salah satu pencetak gol tertua di Liga Champions.

#2 Cristiano Ronaldo

Secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo masih kuat di usia 36 tahun.

Pemenang Ballon d'Or lima kali ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid (450 gol) dan di Liga Champions (134 gol). Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk dua tim pemenang di final Liga Champions.

Dia kembali ke Manchester United musim panas ini setelah sembilan musim yang produktif di Real Madrid dan tiga musim yang sederhana di Juventus. Namun demikian, Ronaldo telah tiba di Old Trafford setelah menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk I Bianconeri dalam tiga musim pertama mereka di klub.

Pemenang Capocannoniere 2020/2021 (29 gol) telah memenangkan rekor lima gelar Liga Champions, tiga di antaranya setelah dia berusia 31 tahun. Ronaldo mencetak gol pada debut keduanya untuk Man United saat dia tampaknya siap untuk kampanye gol lainnya.

Kembali ke tempat lamanya, Ronaldo berharap untuk melanjutkan eksploitasi bintangnya dalam kompetisi setelah tiga kampanye sederhana dengan Juventus.

Pemain Portugal ini juga baru saja menyalip catatan gol yang dicetak Ali Daei (109) untuk menjadi pencetak gol paling produktif dalam sepakbola internasional pria.

#1 Lionel Messi

Lionel Messi, seperti Ronaldo, bisa dibilang salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi permainan.

Pemain Argentina berusia 34 tahun itu tiba di raksasa Ligue 1 PSG musim panas ini setelah bertugas selama 17 musim bersama Barcelona. Messi menghitung 1072 kontribusi gol yang mengejutkan (672 gol, 305 assist), memenangkan 10 La Liga dan empat gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Pemenang Ballon d'Or enam kali ini menginspirasi Argentina untuk meraih gelar internasional pertama mereka dalam hampir tiga dekade. Messi memimpin dari depan, mencetak empat gol dan membuat lima assist saat La Albiceleste memenangkan Copa America 2021.

Dia tidak mencetak gol pada debutnya di PSG. Tapi, Messi secara luas diharapkan untuk pergi di liga 'lebih mudah' dan membantu klub barunya menjadi pemenang Liga Champions terbaru.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network