Bagaimana Nasibnya? 13 Cedera Parah di Liga Premier

"Ada yang pingsan ada juga yang langsung pensiun. Sisanya?"

Feature | 14 September 2021, 11:10
Bagaimana Nasibnya? 13 Cedera Parah di Liga Premier

Libero.id - Setiap penggemar sepak bola - tidak peduli siapa yang mereka dukung - berharap Harvey Elliott cepat pulih. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami dislokasi (pergeseran) pergelangan kaki setelah mendapat tekel keras dari pemain Leeds United, Pascal Struijk.

Bukan hanya cedera yang membuat para penggemar mendoakan yang terbaik untuknya, tetapi fakta bahwa itu terjadi beberapa minggu setelah musim terobosannya di Anfield.

Elliott tampil impresif sejauh ini di Premier League dan tampil sebagai starter untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Dan ada kemungkinan Elliott bisa melewatkan sisa musim 2021/22 dengan berada di sisi lapangan.

Meskipun tidak jelas berapa lama Elliott akan absen, itu jelas bukan cedera mengerikan pertama yang kita saksikan di Liga Premier.

Dalam daftar yang kami susun, kami telah melihat 13 cedera terburuk dalam sejarah Liga Premier dan apa yang terjadi pada mereka selanjutnya?

Maka inilah jawabannya :

1. Gary Mabbutt - hampir kehilangan matanya (1993)
Waktu pemulihan: Tiga bulan

Mabbutt disikut oleh John Fashanu dan membutuhkan pelat logam di pipinya dan dua jam operasi untuk menyelamatkan matanya.

Mantan bek Tottenham membutuhkan masker pelindung ketika dia kembali ke lapangan.

2. David Busst - patah kaki ganda (1996)
Waktu pemulihan: Tidak pernah dimainkan lagi

Mungkin cedera terburuk yang pernah terjadi di Premier League. Fibula Buust rusak dan menembus kulitnya, meninggalkan darah di lapangan Old Trafford.

Akibatnya, Peter Schmeichel yang berada di dekatnya muntah, dan Busst tidak pernah bermain lagi. Sebenarnya, dia beruntung karena kakinya tidak harus diamputasi.

3. Luc Nilis - patah kaki ganda (2000)
Waktu pemulihan: Tidak pernah dimainkan lagi

Striker pilih tanding itu baru bermain di pertandingan ketiganya untuk Aston Villa, dan Nilis harus bentrok dengan kiper Richard Wright. Lukanya menjadi terinfeksi dan ada ketakutan Nilis akan kehilangan kakinya. Pada akhirnya Nilis merawat kakinya tetapi kehilangan kariernya.

4. Alf-Inge Haaland - cedera lutut yang mengerikan (2001)
Waktu pemulihan: Beberapa hari 

Sering dianggap bahwa tekel mengerikan Roy Keane untuk Inge Haaland mengakhiri kariernya. Sebetulnya tidak, meskipun di lain sisi juga disebut sebagai salah satu alasan mantan gelandang Manchester City itu akhirnya pensiun dua tahun kemudian.

5. Djibril Cisse - patah tibia dan fibula (2004)
Waktu pemulihan: Tujuh bulan

Terjadi saat melawan Blackburn, Cisse mengalami patah tibia dan fibulanya. Tapi Cisse membuat pemulihan ajaib dalam waktu tujuh bulan tetapi menderita cedera yang sama hanya dua tahun kemudian, dan kali itu untuk timnas Prancis.

6. Pedro Mendes - pingsan dan menderita kejang (2006)
Waktu pemulihan: Dipulangkan keesokan harinya

Ini bukan cedera terburuk tetapi mungkin tekel terburuk. Sebuah tendnagan dari Ben Thatcher yang mengakibatkan Mendes mengalami kejang dan dilarikan ke rumah sakit. Untungnya, ia segera sembuh total.

7. Petr Cech - fraktur tengkorak bermasalah (2006)
Waktu pemulihan: Tiga bulan

Cedera yang membuat Cech memakai pelindung kepala selama sisa pelakunya adalah Stephen Hunt.

8. Eduardo - patah kaki dan dislokasi pergelangan kaki (2008)
Waktu pemulihan: Satu tahun

Arsene Wenger menyarankan bek Birmingham City, Martin Taylor, seharusnya dihukum seumur hidup karena tekelnya terhadap Eduardo.

9. Aaron Ramsey - double leg break (2010)
Waktu pemulihan: Delapan bulan

Cedera mengerikan lainnya dialami mantan pemain Arsenal asuhan Arsene Wenger. Kali ini, Ryan Shawcross menabrak Aaron Ramsey yang berakhir dengan double leg break.

10. Hatem Ben Arfa - double leg break (2010)
Waktu pemulihan: Delapan bulan

Tidak ada hadiah untuk menebak pemain Manchester City mana yang melakukan tekel yang menyebabkan patah kaki ganda pada Ben Arfa. Karena pelakunya sudah jelas, Nigel de Jong…

11. Ryan Mason - tengkorak retak (2017)
Waktu pemulihan: Tidak pernah dimainkan lagi

Mason terlibat bentrok kepala dengan Gary Cahill dalam pertandingan antara Chelsea dan Hull dan itu membuat Mason menderita retak tengkorak. Dan kariernya berkahir.

12. Andre Gomes - pergelangan kaki terkilir retak (2019)
Waktu pemulihan: Empat bulan

Elliott dapat mengambil inspirasi bahwa Gomes mengalami cedera serupa dan kembali bermain dalam waktu empat bulan. 

13. Raul Jimenez -tulang patah (2020)
Waktu pemulihan: Delapan bulan

Seperti Mason, Jimenez mengalami patah tulang tengkorak setelah bentrok dengan David Luiz pada November 2020.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network