Curhat Emiliano Martinez, Sejak Awal Tidak Tertarik Gabung Arsenal

"Ini fakta Martinez saat gabung The Gunners."

Biografi | 09 September 2021, 15:14
Curhat Emiliano Martinez, Sejak Awal Tidak Tertarik Gabung Arsenal

Libero.id - Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, mengungkapkan dirinya tak tertarik bergabung bersama Arsenal sejak pertama kali menginjakkan kaki di Stadion Emirates. Ketika tiba di Arsenal pada 2010, semua karena keterpaksaan dari pelatih dan keluarga.

Pemain berusia 29 tahun, yang kini menjadi kiper nomor satu di Aston Villa, pernah bergabung bersama The Gunners 11 tahun lalu. Dia bergabung bersama Arsenal ketika masih berusia 18 tahun.

Martinez belum pernah menjalani kesempatan bermain reguler. Dia justru dipinjamkan kepada enam klub berbeda saat masih berstatus pemain The Gunners.

Kualitas Martinez sebenarnya cukup impresif, terutama saat dirinya mendapatkan kesempatan bermain. Dia melakukan itu ketika kiper utama, Bernd Leno, mengalami cedera.

Tetapi, setelah tampil 38 pertandingan bersama The Gunners dan ikut serta memenangkan final Piala FA atas Chelsea, Martinez pergi musim panas lalu untuk mencari lebih banyak waktu bermain. Dia kemudian bergabung dengan Aston Villa musim lalu.

Hebatnya, Martinez mencetak empat clean sheets lebih baik ketimbang Leno di Liga Premier musim ini. Capaian itu membuatnya menjadi kiper ketiga yang menuai itu setelah Ederson Moraes (Manchester City) dan Edouard Mendy (Chelsea).

Ketika Martinez diwawancara oleh El Pais melalui The Mirror, kiper tim nasional Argentina itu mengakui tidak pernah ingin pindah ke Emirates sejak awal.

"Arsenal datang untuk mencari saya dan (manajer Independiente saat itu) Pepe Santoro memberi tahu saya bahwa kereta hanya lewat sekali seumur hidup.”

"Keluarga saya dan agen saya berpikiran sama. Jadi, keputusannya lebih untuk (keluarga) daripada yang lain.”

“Saya tidak ingin pergi. Saya tidak menyesalinya, tetapi saya ingin bermain di Independiente," pungkasnya.

"Untuk sementara saya berpikir: 'Jika saya bertahan, dalam dua tahun saya akan melakukan debut'. Saya tahu saya bisa masuk ke tim utama Independiente. Klub mempercayai penjaga gawang tim yunior.”

"Kami sedikit kekurangan secara finansial. Saya melakukannya lebih untuk itu daripada untuk olahraga," katanya.

Saat ini Martinez sudah bermain sebanyak 38 pertandingan Liga Premier bersama The Villans. Kiper kelahiran Mar del Plata, 2 September 1992, itu merupakan salah satu pemain konsisten dalam setiap pertandingan. Kontribusi itu membuat Villa meraih pencapaian bagus musim lalu.

Villa telah memulai musim baru dengan keberuntungan yang beragam, meraih empat poin melawan Newcastle dan Brentford setelah kekalahan di awal debut perdananya melawan Watford.

Sementara itu, Arsenal mengalami start terburuk dalam sejarah mereka. Mereka sudah kebobolan sembilan gol dan tanpa mencetak satu gol pun dalam tiga kekalahan mengerikan.

Akibatnya, mereka duduk di dasar klasemen menuju pertandingan kandang melawan peringkat 19, Norwich City, Sabtu (11/9/2021).

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network