Klausul Unik Neymar, Dapat Rp 1,9 Miliar per Bulan jika Melakukan Ini

"Salah satu syaratnya adalah sopan, selebihnya adalah:"

Biografi | 06 September 2021, 18:19
Klausul Unik Neymar, Dapat Rp 1,9 Miliar per Bulan jika Melakukan Ini

Libero.id - Neymar da Silva Santos Junior pernah mengejutkan di bursa transfer 2017. Megabintang asal Brasil itu memecahkan rekor dunia ketika direkrut Paris Saint-Germain senilai 200 juta euro dari Barcelona.

Kini, klausul unik tentang Neymar telah terungkap. El Mundo mengungkapkan pemuda berusia 29 tahun itu akan menerima 541.680 euro (Rp 9,1 miliar) per bulan jika sopan, tepat waktu, ramah, dan tersedia untuk penggemar. Klausul yang sama melarang dia mengkritik secara terbuka pengaturan taktis klub.

Kontrak Neymar mengharuskan dia untuk 'memiliki kesopanan untuk menyapa penggemar sebelum dan sesudah setiap pertandingan'. Mantan pemain Santos itu harus menghindari 'komentar buruk tentang pilihan taktis tim'. Dia juga harus menghindari ‘komentar publik negatif tentang klub’.

Neymar memang enggan mengomentari klausul unik tersebut. Kapten timnas Brasil itu lebih senang menjawab kritikan para netizen terkait fisiknya yang tidak ideal.

Setelah dikritik kelebihan berat badan, Neymar kembali membalas lewat media sosial untuk menepis klaim tersebut. Dia memamerkan foto perutnya saat berlatih bersama skuad Brasil.

Penyerang Paris Saint-Germain itu menjadi sasaran kritikan penggemar pasca mengalahkan Chile 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/2021).

Neymar, dan keseluruhan anggota Selecao, dianggap bermain buruk meski meraih kemenangan saat melawan Chile. Fans menyoroti bahwa fisik Neymar kurang ideal bagi seorang atlet, dan mencurigai itu sebagai penyebab penampilan buruknya.

Karena itu, Neymar bergegas memamerkan perut six pack di posting-an Instagram miliknya. Dia hendak menegaskan tak bermasalah dengan berat badan, seperti yang dituduhkan netizen sebelumnya.

"Apakah kami bermain bagus? Tidak! Apakah kami menang? Ya!" kata Neymar.

"Jersey (yang saya kenakan saat melawan Chile) adalah (ukuran) 'L'. Saya sudah mencapai berat badan ideal saya. Di pertandingan berikutnya saya akan meminta (jersey) ukuran 'M'," timpalnya.

Sementara Pelatih Fisik Brasil, Fabio Mahseredjian, membela Neymar saat ditanyai soal kondisi fisik sang pemain.

"Dia melakoni pramusim di PSG dan cuma mendapatkan 63 atau 64 menit bermain, tidak cukup untuk menuntutnya tampil terbaik," ujar Mahseredjian.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network