Selamat Ulang Tahun!

Daftar 5 Negara Paling Banyak Dijebol CR7

"Jadi, timnas mana yang sering jadi langganan CR7 ?"

Feature | 04 September 2021, 16:18
Daftar 5 Negara Paling Banyak Dijebol CR7

Libero.id - Mungkin kita tidak akan kehabisan bahasan terkait pemain yang satu ini, ada saja sisi menarik untuk dilihat. Entah dari banyak rekor yang sudah ditaklukkannya atau dari gol-gol spektakuler yang ia cetak, baik bersama klub maupun negaranya sendiri.

Baru-baru ini Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai top skor internasional, tepatnya saat Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke- 89 ketika melawan Irlandia pada hari Rabu (3/9/2021), gol tersebut kini semakin memperkokoh statusnya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Gol itupun menandai golnya yang ke-110 di panggung internasional bersama Portugal, dan resmi membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepakbola. Tidak hanya itu, selang enam menit kemudian, ia kembali mencetak gol dan memenangkan pertandingan 2-1 untuk negaranya.

Cristiano Ronaldo, yang kini telah mencetak 111 gol resmi dalam karier internasionalnya, menyalip 109 gol Legenda Iran, Ali Daei di Euro 2020 melawan Prancis. Meski sudah berusia 36, ia masih mampu mencetak 33 gol di Kualifikasi Piala Dunia dan 31 gol di Kualifikasi Kejuaraan Eropa. Sementara di Euro 2020, ia menjadi satu-satunya pemain yang tampil dan mencetak gol di lima Kejuaraan Eropa.

Seperti yang kita lihat bersama, pemain Manchester United itu sangat suka mencetak gol. Dia telah melakukannya melawan beberapa tim terbesar di dunia dan ada beberapa negara yang menjadi langganannya dalam membobol gawang.

Berikut 5 negara yang banyak dijebol oleh Cristiano Ronaldo:

5. Luksemburg - 6 gol

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

Luksemburg tidak memiliki waktu yang paling mudah melawan Portugal, dan itu terutama karena kejeniusan Cristiano Ronaldo. Orang Portugal itu pertama kali bertemu Luksemburg di masa awal kariernya sebagai profesional, tepatnya pada November 2004. Dia tampil impresif di Kualifikasi Piala Dunia 2006 dan mencetak gol kedua Portugal malam itu, membantunya menang 5-0.

Tujuh tahun kemudian, yaitu pada tahun 2011. Cristiano Ronaldo bertemu Luksemburg lagi, dan sekali lagi dia mencetak gol kedua saat Portugal mencatat kemenangan 5-0 lainnya. Hingga setahun kemudian, pada September 2012, eks pemain Madrid itu kembali bertemu Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2014 dan mencetak gol.

Tiga pertemuan berikutnya adalah di Kualifikasi Euro 2020 - kandang dan tandang - dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo juga mencetak gol pada masing-masing dari tiga kesempatan tersebut.

4. Hungaria - 6 Gol

Hungaria mungkin bukan negara sepak bola yang paling terkenal di dunia, tetapi mereka cukup sulit untuk dikalahkan Portugal. Di babak penyisihan grup pada Euro 2016, Cristiano Ronaldo harus dalam performa terbaiknya untuk merebut satu poin dari Hungaria. Dia mencetak dua gol tepat waktu, termasuk gol uniknya menggunakan tumit untuk membawa negaranya ke babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol lagi pada Maret 2017 ketika Portugal bertemu Hungaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertemuan terakhirnya dengan Hongaria adalah di babak penyisihan grup Euro 2020. Ronaldo mencetak dua gol dan sukses membantu Portugal menang 3-0.

3. Andorra - 6 Gol

Cristiano Ronaldo telah mencetak beberapa gol menakjubkan dalam karier internasionalnya. Andorra adalah satu dari dua negara yang sukses CR7 bobol banyak, tepatnya empat gol bersarang di gawang Andorra. Pemain asal Portugal itu pertama kali bertemu Andorra pada Oktober 2016 di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia tidak hanya membuka skor untuk negaranya, tetapi juga mencetak gol kedua, keempat, dan kelima hingga meraih kemenangan telak 6-0.

Cristiano Ronaldo bertemu Andorra lagi pada 2017 untuk leg-kedua. Meski hanya mencetak satu gol, namun menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Pertemuan terakhirnya dengan tim berjuluk The Tricolours itu adalah pada tahun 2020. Kala itu ia mencetak gol keenam dalam kemenangan 7-0 di Estadio da Luz.

2. Lithuania - 7 Gol

Lithuania memang bukan Negara besar di dunia sepak bola internasional, tapi mereka pasti negara yang membanggakan. Mereka cenderung merayakan setiap acara sepak bola, dan kedatangan Cristiano Ronaldo ke negaranya tentu saja sesuatu yang layak dirayakan. Namun, sialnya negara eropa bagian utara itu rupanya menjadi tim yang sangat disukai CR7, terutama dalam hal mencetak gol.  Pemain Manchester United itu mencetak empat gol pada malam itu, memimpin negaranya meraih kemenangan 5-1 dengan mudah.

Sementara Leg kedua pada November 2019, tak jauh berbeda. Di kandang Portugal bahkan lebih dominan dan Cristiano Ronaldo, mencetak 3 gol hingga membawa Portugal melaju dalam kemenangan 6-0.

1. Swedia - 7 Gol

Selama karier internasionalnya, Cristiano Ronaldo mencetak total tujuh gol melawan Swedia, menjadikan negara Zlatan Ibrahimovic sebagai lawan favoritnya. Tentu saja, Swedia memiliki warisan sepakbola yang jauh lebih kaya jika dibandingkan Lituania, yang membuat mereka menempati posisi teratas dalam daftar ini. 

Pada November 2013, pemain Portugal Cristiano Ronaldo dan Swedia asuhan Zlatan Ibrahimovic bersaing ketat untuk memperebutkan satu tempat di Piala Dunia 2014. Leg pertama, di Estadio da Luz di Portugal, melihat tim tuan rumah menang 1-0. Tidak mengherankan, Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pencetak gol pada waktu itu.

Leg kedua, berlangsung jarak empat hari kemudian, melihat Ronaldo dan Ibrahimovic saling berhadapan di Swedia. Ronaldo membuka skor untuk Portugal, kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga akhirnya mencetak gol kemenangan saat waktu pertandingan tinggal 11 menit. Portugal menang 3-2 pada malam itu dan mengokohkan tempat mereka di Piala Dunia 2014 di Brasil.

(atmaja wijaya/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan