Selamat Ulang Tahun!

Bernd Leno Masuk Daftar Pemain Arsenal Selanjutnya yang Bersiap Pergi

"Eksodus pemain jadi semakin normal di klub yang semakin terpuruk seperti The Gunners."

Berita | 04 September 2021, 13:23
Bernd Leno Masuk Daftar Pemain Arsenal Selanjutnya yang Bersiap Pergi

Libero.id - Seperti gelombang pasang air laut, kepindahan pemain tampaknya tidak bisa dihindari Arsenal. Yang terbaru, Bernd Leno memastikan tidak akan memperpanjang kontrak di Emirates Stadium. Dan, Inter Milan dikabarkan siap menampung dengan gratis sebagai pengganti Samir Handanovic.

Pemuda Jerman berusia 29 tahun tersebut bergabung ke Arsenal pertama kalinya pada 19 Juni 2018 setelah ditransfer dari Bayer Leverkusen seharga 22,5 juta pounds (Rp444 miliar).

Leno sebenarnya mendapatkan kontrak 5 tahun, yaitu hingga 30 Juni 2023. Tapi, dalam klausul juga disebutkan dirinya bisa meninggalkan London Utara pada transfer window musim panas 2022 jika hingga penutupan transfer window musim panas 2021 belum menyetujui proposal perpanjangan kontrak baru yang diajukan The Gunners.

Hingga 31 Juli 2021, Arsenal ternyata tidak mengajak Leno membicarakan perpanjang kontrak. Justru, Mikel Arteta menyetujui pembelian penjaga gawang baru. Dia adalah Aaron Ramsdale.

The Gunners mendatangkan Ramsdale dari Sheffield United dengan 30 juta pounds (Rp591 miliar). Awalnya, dia hanya sebagai cadangan Leno. Tapi, tampaknya Leno curiga bahwa ada rencana tersebunyi untuk menggantikan tempatnya di bawah mistar gawang.

Selain itu, Leno juga sempat mengatakan ingin bermain di Liga Champions lagi bersama Arsenal. Tapi, dengan kondisi terkini yang terjadi di Emirates Stadium plus rivalitas di Liga Premier 2021/2022, pemilik sembilan caps untuk Der Panzer tersebut tampaknya mulai berpikir realistis. 

"Saya tidak ingin pergi dari sini (Arsenal). Saya merasa nyaman dan ingin sukses lagi dengan Arsenal. Arsenal adalah klub besar, yang sangat diremehkan di Jerman. Ada banyak penggemar Arsenal di seluruh dunia. Saya masih memiliki kontrak dua tahun dan berharap bisa bermain di Liga Champions lagi bersama Arsenal," kata Leno beberapa bulan lalu kepada Sport 1.

"Tapi, pada titik tertentu dalam karier saya, saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Sejauh ini saya sudah bermain untuk dua klub. Mungkin saya akan mendapatkan dorongan untuk bermain di liga lain lagi. Mungkin di selatan. Tapi, belum tahu kapan waktunya. Saya masih berada di usia terbaik kiper. Dan, fokus saya adalah pada Arsenal," tambah Leno.

Rumor kepergian Leno musim depan langsung dimanfaatkan Inter. Juara Serie A menjadi tim di garis paling depan untuk tanda tangan jebolan Akademi VfB Stuttgart tersebut.

Menurut Tuttosport, I Nerazzurri sedang mencari pengganti Handanovic yang kini sudah berusia 37 tahun. Raksasa Italia itu telah memantau permainan Leno sejak lama. Mereka juga sudah mengamati kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun, Andre Onana.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan