Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 10 Pemain Termahal Arsenal Berdasarkan Nilai Uang

"No 4 kini berkarier di Turki."

Analisis | 03 September 2021, 16:14
Peringkat 10 Pemain Termahal Arsenal Berdasarkan Nilai Uang

Libero.id - Arsenal telah menghabiskan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir, bahkan The Gunners menjadi klub Liga Premier paling boros musim ini. Itu semua dilakukan demi mengembalikan era kejayaan mereka, yakni salah satu klub yang diperhitungkan di domestik atau kancah Eropa.

Penggemar Arsenal sebenarnya agak jengkel dengan keengganan Arsene Wenger untuk menghabiskan banyak uang. Namun, semua berubah setelah kedatangan Mesut Oezil pada 2013. Seperti yang tertulis di awal, Arsenal menjadi klub yang tak sungkan membeli pemain dengan harga mahal.

Untuk itu, kami telah mengurutkan 10 pemain termahal Arsenal dari nilai uang yang paling buruk hingga terbaik. Intinya dari yang termurah sampai termahal.

10. Shkodran Mustafi

Lebih dari 35 juta pounds (Rp 690,4 miliar) dicurahkan untuk pemenang Piala Dunia 2014. Ya, Arsenal merekrut Mustafi pada musim panas 2016. Selama lima tahun di Emirates, Mustafi tampil sebanyak 151 kali dan meninggalkan banyak celah di sisi pertahanan.

Bek tengah itu kemudian hengkang pada Februari 2021. Dia bergabung dengan Schalke. Setelah 13 pertandingan, klub itu akhirnya terdegradasi musim lalu.

9. Granit Xhaka

Xhaka dibawa ke Stadion Emirates pada jendela transfer yang sama dengan Mustafi.

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

Arsenal memilih mengontrak Xhaka setelah mereka mundur dari kesepakatan yang akan membuat N'Golo Kante pindah ke London Utara.

Dalam lima tahun di Liga Premier, gelandang agresif itu setidaknya terbukti menjadi pemain yang dibutuhkan, atau justru sebaliknya. Kartu merahnya saat melawan Manchester City memberi kita sedikit gambaran tentang bagaimana Xhaka.

8. Ben White

Banyak yang merasa heran ketika White dibawa ke Arsenal dari Brighton seharga 50 juta pounds (Rp 986,4 miliar).

Tetapi, fakta biaya seperti itu setidaknya dihabiskan untuk salah satu prospek paling cemerlang di Inggris. Dia telah membantu berada di atas dua pemain lain dalam daftar ini.

Mari beri dia kesempatan untuk membuktikan harga yang dibayarkan adalah pantas, ada banyak waktu baginya untuk meningkatkan performa. Lagipula belum sampai satu bulan waktu Ben White di Emirates.

7. Martin Odegaard

Gelandang serang asal Norwegia awalnya bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid pada 2020/2021 dan dibeli secara permanen seharga 30 juta pounds (Rp 591,8 miliar) musim panas ini.

Setelah tampil impresif dalam masa pinjamannya, Arsenal dinilai cukup beralasan membelanjakan biaya sebesar itu untuk mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun tersebut. PemainTerbaik Liga Premier bulan Maret musim lalu itu masih harus terus membuktikan dirinya.

6. Thomas Partey

Arsenal memicu klausul pelepasan Partey senilai 45 juta pounds (Rp 887,6 miliar) pada akhir jendela musim panas 2020. Sayangnya, cedera telah mencegah penggemar barunya untuk melihat yang terbaik.

Namun, cahaya bersinar pada nilainya ke klub saat dia absen. Mikel Arteta telah dipaksa untuk menggunakan sejumlah pasangan di jantung timnya, tetapi tidak ada Xhaka, Dani Ceballos, Mohammed Elneny, atau Ainsley Maitland-Niles yang menutupi diri mereka dalam kemenangan.

Pemain asal Ghana itu mungkin masih merupakan cara yang adil untuk membenarkan label harganya yang mahal, tetapi nilainya bagi klub jelas terlihat.

5. Nicolas Pepe

Karier Pepe di Arsenal sejauh ini berjalan lambat dan bukannya eksplosif, tetapi terus mengarah ke arah yang benar.

Tetapi, sebagai orang yang tetap menjadi penandatanganan rekor klub, tekanan akan selalu tetap ada padanya. Bayangkan saja 72 juta pounds (Rp 1,4 triliun) disodorkan ke arah Lille untuk membawa pemain sayap pada tahun 2019.

Setelah kampanye debut yang mengecewakan, dia mulai menemukan bentuk terbaiknya. Musim lalu dia mencetak 15 gol di semua kompetisi, terbanyak kedua di klub.

4. Mesut Oezil

Seorang jenius yang tak perlu diragukan lagi. Oezil memiliki semua alat yang diperlukan untuk menjadi legenda Arsenal. Dia tampil bagus saat masih ditangani Wenger, menyumbang banyak assist tetapi mulai berbeda ketika Arteta mengambil alih.

Kecemerlangan teknis dan keangkuhannya di lapangan selalu terhambat oleh perbandingan dengan gajinya yang kelewat besar. Banyak orang mulai acuh ketika penandatanganannya diumumkan bernilai biaya 42 juta pounds (Rp 828,5 miliar)

3. Alexandre Lacazette

Pemain asal Prancis itu direkrut dengan rekor klub saat itu, yakni sebesar 46 juta pounds (Rp 907,4 miliar) pada musim panas 2017. Lacazette telah menjadi sumber gol yang dapat diandalkan selama empat tahun di Emirates.

Terlepas dari kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, Lacazette yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Musim ini (2018/2019). Meskipun rumor kepergian terus berlanjut, 66 golnya dalam 172 pertandingan tetap menjadi warisan yang mengesankan untuk ditinggalkan. Itu terjadi jika saatnya tiba.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Mesin gol asal Gabon ini ditandatangani seharga 56 juta pounds (Rp 1,1 triliun) pada Januari 2018 dan sisanya adalah sejarah.

Sebuah sepatu emas Liga Premier dan tampilan final Piala FA yang legendaris, Aubameyang jelas merupakan permata di mahkota Arsenal. Dia adalah salah satu legenda Arsenal yang tak tergantikan.

1. Alexis Sanchez

Hanya 31 juta pounds (Rp 611,6 miliar) dihabiskan untuk Sanchez. Dalam tiga setengah tahun bersama The Gunners, dia menjadi salah satu pemain depan terbaik yang terlihat di Liga Premier.

Pemain asal Chile itu pantas untuk dikenang sebagai striker luar biasa yang kita lihat di London Utara. Bukan karena beberapa performa mengecewakan yang mengikutinya setelah pindah dari Emirates.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan