Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Free Agent Terbaik di Liga Premier 2021/2022

"Pemain-pemain berikut ini gagal mendapatkan kontrak saat jendela transfer ditutup."

Biografi | 03 September 2021, 11:38
Starting XI Free Agent Terbaik di Liga Premier 2021/2022

Libero.id - Jendela transfer memang sudah ditutup. Tapi, beberapa klub masih bisa menyelesaikan beberapa bisnis mereka dan mendaftarkan pemain baru di skuadnya. Syaratnya, pemain tanpa kontrak dengan klub lain alias free agent.

Hal ini karena sejumlah pemain tersedia dengan transfer gratis. Mereka hanya menunggu kesempatan untuk membuktikan diri masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Meski tidak akan mudah, sepakbola bukan matematika yang bisa memprediksi karier pemain.

Dalam barisan ini ada mantan pemain nasional Inggris. Ada pula nominator Ballon d'Or. Begitu pula beberapa bek tengah yang banyak dirumorkan baru-baru ini akan bermain di London Utara.

Siapa saja mereka? Berikut ini starting line-up free agent terbaik di Liga Premier 2021/2022 dalam skema 4-2-3-1:


GK: Sergio Romero

Tak heran jika Manchester United melepas Sergio Romero pada musim panas ini. Dia berhasil menyelinap di belakang Lee Grant yang berusia 38 tahun untuk merebut kekuasaan kiper ke pilihan keempat. Pemain berusia 34 tahun ini memiliki 96 caps untuk Argentina, meskipun caps terakhirnya terjadi pada tahun 2018.


LB: Neil Taylor

Di sebelah kiri, kualitas Neil Taylor dapat diandalkan. Terkenal karena permainannya di Swansea City, kariernya mereda di Aston Villa. Tapi, pada usia 32 tahun ini dia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan.


CB: David Luiz

Di posisi bek tengah kami mencari dua pemain yang mungkin masih memiliki sesuatu untuk dibuktikan di Liga Premier. David Luiz adalah pemain Brasil yang lengkap. Sayang, dia lebih dikenal karena kesalahannya daripada keterampilan bermain di luar pertahanan.


CB:  Shkodran Mustafi

Tidak ada air mata yang ditumpahkan oleh penggemar Arsenal ketika Shkodran Mustafi mengikutinya keluar dari Emirates Stadium pada musim panas ini. Tapi, hingga transfer window ditutup, dia belum memiliki klub baru. Dan, baru beberapa jam lalu, dia dikontrak Levante.


RB: Serge Aurier

Di bek kanan adalah salah satu kejutan dari jendela transfer ini, Serge Aurier. Pemain Pantai Gading ini menyetujui kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk mengakhiri kontrak setelah empat tahun di London Utara. Dia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Tapi, hingga 31 Agustus 2021, statusnya masih pengangguran.


CM: Jack Wilshere

Jack Wilshere akan menjadi tumpuan lini tengah. Pemain yang punya 34 caps untuk Inggris itu dengan sedih mengungkapkan untuk mempertimbangkan keputusan pensiun karena menemukan klub setelah dibebaskan dari Bournemouth.

Saat ini, Wilshere berlatih di klub Serie B, Como. Tapi, masalah administrasi terkait Brexit dan papspor Uni Eropa mencegah mantan pemain Arsenal itu untuk dikontrak klub milik Grup Djarum itu.


CM: Nabil Bentaleb

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Nabil Bentaleb baru berusia 26 tahun. Dia memulai karier di Inggris bersama Tottenham Hotspur dan bermain untuk Newcastle United. Tapi, dia kini tidak memiliki klub lagi, meski secara kualitas masih bisa bersaing.


LW: Franck Ribery

Ada banyak kekuatan menyerang di depan Wilshere dan Bentaleb. Salah satunya Ribery. Sempat dirumorkan dengan Lazio, Le Scarface sebenarnya sudah memilih Hellas Verona sebelum jendela transfer ditutup. Tapi, semuanya belum pasti karena Verona masih menunggu hasil tes medis mantan nominator Ballon d'Or itu.


AM: Hatem Ben Arfa

Pemain yang bagus, tapi kariernya terus menurun. Dikenal saat membela Newcastle United, Ben Arfa kini menganggur setelah kontrak dengan Bordeaux tidak diperpanjang.


RW: Gaston Ramirez

Gaston Ramirez adalah mantan pemain Middlesbrough dan Southampton. Kontraknya dengan Sampdoria baru saja berakhir dan pemain Uruguay itu gagal mendapatkan klub baru.


ST: Daniel Sturridge

Mantan bintang Liverpool dan Inggris, Daniel Sturridge, layak jadi targetman di lini serang. Pemain berusia 32 tahun ini terakhir memainkan pertandingan 17 bulan lalu, dan baru-baru ini berlatih dengan klub Spanyol, Real Mallorca. Tapi, ternyata tidak ada kontrak yang disodorkan.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan