Nyata, Menghitung Kontribusi Cristiano Ronaldo Dalam Meningkatkan Kemenangan Man United

"Menantikan kontribusi Ronaldo di Old Trafford musim ini"

Analisis | 02 September 2021, 22:31
Nyata, Menghitung Kontribusi Cristiano Ronaldo Dalam Meningkatkan Kemenangan Man United

Libero.id - Pertanyaan yang paling mendasar ketika Ronaldo akhirnya memutuskan untuk kembali bermain bersama Manchester United adalah 'apakah kehadirannya cukup untuk Man United menyaingi tetangga Manchester City?' dan menurut Omar Choudhari, Harry Maguire dkk sekarang berada dalam posisi yang lebih baik untuk melakukannya, tidak hanya di Liga Premier tetapi juga di panggung benua biru.

Ronaldo sukses membuat jumlah gol internasionalnya menjadi 111 untuk Portugal tadi malam - sebuah rekor dunia yang melewati raihan gol Ali Daei - tentu kita tidak bisa melupakan fakta bahwa CR7 juga merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu dengan 29 gol bersama Juventus yang finis di posisi ke-4, terpaut 13 poin dari sang juara, Inter Milan.

Angka-angka tersebut memberitahu bahwa United akan menjadi lebih kuat pada musim 2021/2022 ini dan dengan 35 pertandingan liga tersisa serta perjalanan Liga Champions dan dua piala domestik yang akan datang, Choudhari, yang bekerja sebagai chief intelligence officer untuk Twenty First Group, analis itu telah memperhitungkan dalam setiap aspek kontribusi pemain untuk tim mereka dan dampak apa yang mereka buat pada hasil pertandingan.

"Model kami memperkirakan bahwa kedatangan Ronaldo di Manchester United meningkatkan peluang mereka untuk memenangkan liga sebesar lima poin persentase, dari 7 persen menjadi 12 persen," ujar Choudhuri

"Kedatangannya juga meningkatkan peluang mereka di Liga Champions, dari 5 persen menjadi 8 persen."

Setan Merah finis sebagai runner-up musim lalu, tertinggal 12 poin dari City yang menjadi juara. Tapi kita semua tahu seperti apa Ronaldo, dikenal sebagai pemain dengan mental pemenang, rasanya kapasitas eks pemain Sporting itu tak perlu diragukan lagi, apalagi saat melihat penampilannya dalam melawan Irlandia dini hari tadi di Stadion Algarve. 

Pasangan Georgina Rodríguez itu adalah salah satu dari sedikit pesepakbola di dunia yang bisa mengubah hasil pertandingan.

"Meskipun ini mungkin tampak seperti peningkatan kecil, itu relatif besar - peluang United mengangkat setidaknya satu dari dua trofi utama ini telah meningkat dari 12 persen menjadi 19 persen, atau kira-kira peluang 1-in-8 menjadi kira-kira Peluang 1 banding 5" ujar Choudhari kepada MailSport.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network