Legenda Arsenal ini Sebut Perekrutan Ronaldo adalah Pilihan Keliru

"Pilihan lebih tepat mendatangkan Harry Kane."

Analisis | 02 September 2021, 14:12
Legenda Arsenal ini Sebut Perekrutan Ronaldo adalah Pilihan Keliru

Libero.id - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United disambut dengan lautan suka-cita dan pujian dari seluruh fans Manchester United di segenap penjuru. Ronaldo dianggap masih dapat memberi kontribusi besar mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Hampir semua sepakat dengan prediksi itu, tetapi tidak dengan Paul Meson selaku pakar sepakbola sekaligus Legenda Arsenal. Pria berusia 53 tahun itu justru merasa Setan Merah seharusnya tak perlu mendatangkan Ronaldo dan memilih opsi berbeda.

Setelah awalnya mendatangkan Raphael Varane dan Jadon Sancho ke Old Trafford, MU yang melihat celah lalu mengamankan tanda tangan megabintang asal Portugal, Ronaldo, sesaat sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Merson tak terlalu terkesan dengan kesepakatan perekrutan CR7, meski Setan Merah dianggap luar biasa dalam melakukan kegiatan transfer musim panas ini.

Merson berpikir striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk dimainkan di Old Trafford.

Mantan pelatih Walsall itu akan menarik pernyataannya apabila CR7 memenuhi syarat Merson, seperti Ronaldo turut membantu Setan Merah meraih gelar Liga Premier pertama sejak 2013. Menurutnya, langkah itu baru dianggap sukses.

“Mereka harus memenangkan liga,” kata Merson. “Jika Anda mendatangkan Ronaldo – salah satu pemain terbaik di dunia selama 15 tahun terakhir – Anda harus membawanya untuk memenangkan liga.”

"Tolong jangan bilang MU membawanya untuk menjual jersey (Ronaldo)? Saya tahu mereka akan menghasilkan 100 juta pounds atau apapun dari penjualan itu, tapi ini adalah MU - mereka harus memenangkan liga!” timpalnya.

“Tetangga mereka (Man City) memang gagal mendapatkan Harry Kane, jadi mereka harus membawa seseorang. Sekarang, siapa yang memenangkan liga: Ronaldo atau Harry Kane?” ungkapnya. "Bagi saya, Harry Kane dapat memenangkan liga (jika bergabung dengan MU atau Man City), Ronaldo tidak.”

“Dia (Ronaldo) akan mencetak gol – jika mereka bermain dengan cara tertentu. Anda tidak membawa pemain karena mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang bagi Anda… inilah masalah Arsenal selama 15 tahun terakhir,” bebernya.

“Arsenal belum memenangkan apa pun, tetapi mereka menghasilkan uang. Mereka telah membayar stadion baru. Mereka terus-menerus menyerahkan uang,” timpalnya.

"Ini adalah salah satu situasi di mana - jika saya adalah manajer klub sepakbola - saya perlu membawa pemain untuk memenangkan liga. Apakah Ronaldo akan memenangkan Anda Liga Premier?" tutupnya.

Terlepas dari keraguan Merson, kita tinggal menunggu proses waktu menjawabnya. Ronaldo diperkirakan akan melakukan debut bersama MU melawan Newcastle United pada 11 September 2021.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network