Dua Gol ke Gawang Irlandia, Cristiano Ronaldo Sudah Lewati Rekor Ali Daei

"Portugal menghadapi Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan CR7 cetak gol ke-110 dan 111."

Viral | 02 September 2021, 08:18
Dua Gol ke Gawang Irlandia, Cristiano Ronaldo Sudah Lewati Rekor Ali Daei

Libero.id - Cetak dua gol ke gawang Irlandia, Cristiano Ronaldo akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional mengalahkan Ali Daei. Jumlahnya 111 gol atau unggul dua gol dari Legenda Iran tersebut.

Ronaldo memimpin Portugal saat melakoni laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A di Estadio Algavre, Faro, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Tampil dominan sejak menit pertama, Portugal kesulitan untuk menciptakan gol-gol kemenangan.

Gol yang ditunggu-tunggu tiba juga di menit 88 saat Ronaldo menyundul bola crossing Goncalo Guedes. Gol ini membuat Ronaldo resmi melewati rekor Daei (109 gol) sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional. Itu adalah gol ke-110 Ronaldo sejak debut bersama Portugal 2004.

Satu gol ternyata tidak cukup. CR7 kemudian memastikan kemenangan 2-1 Portugal lewat sundulannya di menit ke-95! Samba Eropa akhirnya bisa pulang dengan senyuman.

Yang penting adalah Ronaldo kini menjadi pesepakbola tertajam sepanjang sejarah pertandingan tim nasional. Selain itu, rekor demi rekor dipecahkan Ronaldo saat membela Portugal di Euro 2020. Salah satunya adalah top skor sepanjang masa turnamen itu dengan 11 gol. 

Hanya saja Ronaldo masih kalah jauh dari mantan pemain sepakbola wanita Kanada, Christine Sinclair, yang membuat 186 gol. Ronaldo hanya berada di posisi kedelapan di belakang Abby Wambach, Mia Hamm, Kristine Lilly, Birgit Prinz, Carli Lloyd, Julie Fleeting, dan Sinclair.

Tapi, tentu saja level sepakbola wanita dan pria berbeda. Persaingan di level pria tentu jauh lebih ketat dan kompetitif dengan banyak pemain kelas dunia yang terlibat.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network