Selamat Ulang Tahun!

Sukses atau Gagal? Realisasi 10 Rumor Transfer Musim Panas Serie A di Hari Terakhir

"Hari terakhir transfer, Serie A diramaikan rumor perpindahan sejumlah pemain. Apa hasilnya?"

Analisis | 02 September 2021, 00:06
Sukses atau Gagal? Realisasi 10 Rumor Transfer Musim Panas Serie A di Hari Terakhir

Libero.id - Transfer window musim panas di Eropa resmi ditutup pada 31 Agustus 2021 pukul 23.59 waktu setempat. Beberapa rumor yang melibatkan sejumlah pemain teralisasi di Serie A. Beberapa lainnya gagal dengan sejumlah alasan teknis maupun non teknis.

Sejak 2-3 hari jelang penutupan jendela perpindahan pemain kali ini, sepakbola Italia diwarnai dengan aktivitas beberapa klub dan agen pemain yang hilir-mudik untuk mencoba melihat kemungkinan transfer.

Ini bukan jendela transfer yang sibuk untuk klub-klub Serie A karena terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Bahkan, banyak pemain top dunia yang justru meninggalkan Italia, terutama Cristiano Ronaldo, Gianluigi Donnarumma, Romelu Lukaku, hingga Achraf Hakimi.

Tapi, bukan berarti klub-klub Serie A enggan berjuang untuk mendatangkan beberapa pemain menarik. Sejak beberapa hari terakhir berseliweran di media tentang kemungkinan perpindahaan pemain-pemain berikut ini. Lalu, setelah ditutup, bagaimana realisasinya?


1. Teun Koopmeiners ke Atalanta (sukses)

Gian Piero Gasperini akhirnya menyambut gelandang tengah baru yang cukup bisa diandalkan. Pesepakbola berpaspor Belanda itu juga telah dikaitkan dengan AS Roma. Tapi, pemain AZ Alkmaar tersebut telah mengambil keputusan untuk membela La Dea.

Pemain berusia 23 tahun itu mengkonfirmasi pekan lalu bahwa transfernya ke Gewiss Arena sudah dekat. "Saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa saya berharap kesepakatan itu berjalan dan saya pikir kami telah mencapai titik dengan klub dapat menyetujuinya," kata Koopmeiners, dilansir Football Italia.

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

Atalanta membayar 12 juta pounds (Rp237 miliar) untuk mengamankan jasa pesepakbola yang baru memiliki satu caps untuk De Oranje tersebut.


2. Martin Caceres dan Radu Dragusin ke Cagliari (sukses dan gagal)

Pemain Uruguay itu dikabarkan pindah ke Cagliari sebagai agen bebas setelah kontraknya dengan Fiorentina berakhir pada 30 Juni 2021. Pihak klub juga akan mengontrak Radu Dragusin dari Juventus dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Bagaimana hasilnya? Caceres berhasil pindah ke Pulau Sardinia. Tapi, Dragusin justru dipinjamkan Juventus ke Sampdoria. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan Raoul Bellanova dari AC Milan sebagai "panic buying".


3. Riccardo Orsolini dan Domenico Berardi ke Fiorentina (gagal)

Baik Riccardo Orsolini dan Domenico Berardi dirumorkan sedang dalam perjalanan menuju Fiorentina. Tapi, harga yang diminta Sassuolo sebesar 40 juta euro (Rp 678 miliar) membuat kesepakatan menjadi rumit. Berardi akan terbuka untuk bergabung dengan Fiorentina. Tapi, kedua klub sama sekali tidak mencapai kesepakatan.

Hal yang sama menimpa Orsolini. Bologna ingin menjual sang pemain dengan 15 juta euro (Rp254 miliar). Tapi, La Viola ingin dipinjam dulu selama satu musim sebelum dipermanenkan.


4. M'Bala Nzola dan Sam Lammers ke Genoa (gagal)

M'Bala Nzola dan Genoa sudah sepakat dengan berbagai klausul kontra dan gaji. Jadi, urusannya tinggal Genoa dan Spezia. Spezia ingin uang tunai karena sedang butuh. Sebaliknya, Genoa meminta kesepakatan pertukaran yang melibatkan Mattia Destro dan Kevin Agudelo. Tentu saja, Spezia menolaknya.

Selain Nzola, Il Grifone juga telah melakukan pembicaraan terkait dengan tanda tangan Sam Lammers dari Atalanta Bergamo. Tapi, pada akhirnya akan pindah ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman.


5. Miralem Pjanic dan Moise Kean ke Juventus (gagal dan sukses)

Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu bisa kembali ke Turin dengan status pinjaman selama dua tahun asalkan Weston McKennie pergi. Tapi, dengan McKennie tetap bertahan, otomatis Pjanic batal kembali. Dan, di hari terakhir, Juventus juga mendapatkan kembali Moise Kean dari Everton.


6. Franck Ribery ke Lazio (gagal)

Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt adalah target utama Lazio musim panas ini. Tapi, mereka gagal mencapai kesepakatan dengan tim Bundesliga itu sehingga beralih ke Franck Ribery. Sayang, hingga jendela ditutup, mantan pemain Bayern Muenchen itu justru bergabung dengan Hellas Verona.


7. Romain Faivre ke AC Milan (gagal)

Gelandang kreatif asal Prancis ini telah menjadi target prioritas AC Milan dan pembicaraan dengan timnya, Brest, berlangsung di hari-hari terakhir transfer window. Tapi, tiba-tiba I Rossoneri justru membatalkan kesepakatan dan beralih ke  Junior Messias dari Crotone. Harga jadi alasan.

Klub Ligue 1 itu menginginkan uang tunai 15 juta euro (Rp254 miliar) untuk Faivre. Sementara Milan menawar 10 juta euro (Rp170 miliar). Tapi, Brest tetap tidak mengizinkan Faivre pergi dengan uang segitu.


8. Andre Zambo Anguissa ke Napoli (sukses)

Napoli telah mencapai kesepakatan dengan Fulham untuk Andre Zambo Anguissa. Pemain berusia 25 tahun itu sedang menjalani tes medis dengan I Partenopei dan akan dipinjam setahun dengan opsi pembelian permanen.


9. Dennis Praet dan Sofyan Amrabat ke Torino (gagal)

Ivan Juric sangat membutuhkan pemain baru dan setidaknya satu gelandang baru harus tiba di Stadio Grande Torino setelah transfer pinjaman Tommaso Pobega. Menurut laporan terbaru di Italia, Torino telah membuat penawaran resmi ke Leicester City demi Dennis Praet. Tapi Sofyan Amrabat dari Fiorentina juga merupakan opsi untuk memperbaiki performa tim.

Sayang, baik Praet maupun Amrabat pada akhirnya gagal terbang ke Torino karena harga maupun klausul kontrak yang tidak mencapai kata sepakat.


10. Florentino Luis ke Sampdoria (gagal)

Sampdoria belum menyelesaikan satu pun kesepakatan pemain baru musim panas ini, dan gelandang berusia 22 tahun itu bisa menjadi wajah baru pertama yang terlihat di Marassi. Menurut laporan di Italia, Florentino Luis akan bergabung dengan Sampdoria dari Benfica dengan status pinjaman dengan opsi pembelian seharga 15 juta euro (Rp254 miliar).

Sayang, pada akhirnya Florentino memilih dipinjamkan ke Getafe yang lebih dekat dari Portugal dibanding Sampdoria di Italia.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan