Kisah Marcel Sabitzer Akhirnya Bisa Main di Klub Idolanya Bayern Muenchen

"Jadi anak emas Julian Nagelsmann di Leipzig otomatis ikut pindah ke Bayern."

Biografi | 31 August 2021, 18:45
Kisah Marcel Sabitzer Akhirnya Bisa Main di Klub Idolanya Bayern Muenchen

Libero.id - Bayern Muenchen telah menyelesaikan transfer Marcel Sabitzer dengan kontrak empat tahun dari RB Leipzig dengan fee 16 juta euro (Rp271 miliar). Bagi pemain nasional Austria itu, bermukim di Allianz Arena sudah menjadi cita-cita dan mimpi sejak kanak-kanak.

Memulai karier junior dari Admira Villach, Grazer AK, Austria Wien, hingga Admira Wacker, Sabitzer menjalani debut senior bersama Admira Wacker II pada 2010. Kemudian, naik ke tim utama Admira Wacker dan pindah ke Rapid Wien.

Kemudian, Sabitzer bergabung dengan Leipzig dari Rapid pada 2014. Di sana, dia bermain 229 kali untuk klub di semua kompetisi dan mencetak 52 gol. Gelandang serang berusia 27 tahun itu menghabiskan dua musim di Leipzig di bawah asuhan Julian Nagelsmann.

Kini, ketika "Baby Mourinho" ditunjuk sebagai pelatih kepala FC Hollywood yang baru, Sabitzer diajak bergabung. Bagi pemilik 54 caps dan 6 gol untuk Austria tersebut, main di Bayern sudah jadi obsesinya sejak lama. 

Berbicara setelah menjalani tes medis dan berpose dengan makanan dan minuman tradisional dari daerah tersebut selama penandatanganannya, Sabitzer mengatakan kepada penggemar di media sosial bahwa dia sangat gembira dengan kepindahannya.

"Kata-kata tidak dapat menggambarkan bagaimana perasaanku saat ini. Sangat bangga dan senang telah menandatangani kontrak hingga 2025 untuk klub spesial ini. Tidak sabar untuk memulai," tulis Sabitzer di akun Instagram resmi miliknya.

CEO Bayern dan mantan pemain nasional Jerman, Oliver Kahn, mengatakan jika Sabitzer menawarkan semua yang dibutuhkan Bayern. "Selain itu, dia tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi karena dia sudah mengenal baik filosofi pelatih kami," kata Kahn.

Juara bertahan Bundesliga itu tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan awal musim 2021/2022. Saat ini, mereka berada di urutan ketiga klasemen sementara. Bayern baru saja meraih kemenangan 12-0 atas Bremer SV di DFB-Pokal dan 5-0 atas Hertha Berlin di Bundesliga.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network