Selamat Ulang Tahun!

Arsenal Kalah Lagi, Mesut Oezil Beri Sindiran Halus ke Mikel Arteta

"Biasanya mantan memang suka mengungkit masa lalu dan cari-cari kesalahan."

Analisis | 29 August 2021, 18:16
Arsenal Kalah Lagi, Mesut Oezil Beri Sindiran Halus ke Mikel Arteta

Libero.id - Tampaknya, 2021/2022 bukan musim yang baik untuk Arsenal. Paling tidak pada tiga pertandingan awal di Liga Premier. Akibatnya, kecaman demia kecaman, sindiran demi sindiran, bertubi-tubi datang menerpa. Salah satunya dari sang mantan bintang, Mesut Oezil. 

Secara berturut-turut The Gunners mendapati hasil yang sangat buruk. Pertama, kalah dari klub promosi Brendford 0-2. Lalu, dengan skor yang sama dipermalukan Chelsea. Yang terbaru, Arsenal dipermalukan habis-habisan karena dicukur lima gol tanpa balas oleh Manchester City.

Gol dari Ilkay Gundogan, dua gol dari Ferran Torres, Gabriel Jesus, dan Rodri membuat Arsenal sementara ini terjerembab di peringkat 20. Dan, tak sedikit para pendukung klub London Utara tersebut yang melempar cemoohan dan mengalamatkannya pada sang pelatih Arsenal. 

Seruan ganti pelatih dan pecat Arteta menggema di sana sani. Salah satu suara itu datang dari mantan pemain Arsenal sendiri, Oezil.

Pemain berusia 32 tahun itu kini sedang memperkuat Fenerbahce di kompetisi Turki. Dia menyoroti performa Arsenal yang buruk di bawah kepelatihan Arteta, dalam sebuah tweet, yang berbunyi: "Percayai prosesnya," disertai dengan emoji hati yang patah dan wajah khawatir.

Apa maksudnya? Sudah pasti sindirian halus kepada Arteta. Pasalnya, Oezil meninggalkan Arsenal pada Januari 2021 setelah dibekukan dari skuad oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Saat itu, Arteta menyebut Oezil tidak masuk rencananya karena ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang lebih muda. 

Tentu saja, dengan mempercayai pemain-pemain hijau di skuda utama, Arteta butuh proses yang tidak sebentara. Dan, tampaknya itulah yang menjadi topik sindiran Oezil

Oezil sekarang berada di Turki. Tapi, pemain Jerman yang lebih cinta Turki itu masih mengikuti perkembangan mantan timnya itu. Karier mantan pemain Der Panzer itu di Istanbul sebenarnya juga kurang mulus. Dia sempat absen lama karena cedera dan baru diizinkan tampil pada awal musim ini.

Musim lalu, The Yellow Canaries hanya menempati posisi ketika Super Lig. Artinya, mereka akan tampil di Liga Europa. Hasil drawing menempatkan Fenerbahce di Grup D bersama Olympiacos Piraeus (Yunani), Eintracht Frankfurt (Jerman), dan Antwerp (Belgia).

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan