Selamat Ulang Tahun!

Kisah Patrick Cutrone, Dijual Milan Rp300 M Kini Terdampar di Empoli

"Digadang-gadang menjadi penyerang kelas dunia"

Biografi | 29 August 2021, 13:18
Kisah Patrick Cutrone, Dijual Milan Rp300 M Kini Terdampar di Empoli

Libero.id - Striker Italia itu baru tampil tiga kali sebagai starter di Liga Premier untuk Wolves sejak bergabung dari AC Milan seharga 16 juta Poundsterling pada Juli 2019 lalu.

Cutrone menghabiskan sepanjang tahun 2020 dengan status pinjaman bersama Fiorentina di Serie A, dengan mencetak lima gol dalam 34 pertandingan.

Pemain dengan 1 caps bersama timnas Italia itu kemudian kembali ke Wolves pada Januari lalu, tampil dalam empat pertandingan, termasuk dalam kemenangan Piala FA melawan Chorley FC.

Namun terlepas dari cedera tengkorak serius yang diderita Raul Jimenez, kedatangan kembali Cutrone di Stadion Molineux dianggap sebagai surplus untuk klub dan segera manajemen meminjamkan pria Italia itu ke klub Spanyol, Valencia hingga akhir musim.

Kendati demikian, Cutrone juga berjuang di Spanyol dengan pemain depan itu gagal menjadi starter untuk tim La Liga tersebut. Secara total, ia hanya tampil tujuh kali sebagai pemain pengganti untuk tim berjuluk The Bats.

Sekarang pemain berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan Empoli dengan status pinjaman. Adapun tim yang bermarkas di Tuscany itu kini berlaga di Serie A setelah menjuarai Serie B tahun lalu.

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Awal pekan ini, manajer Bruno Lage mengungkapkan bahwa Cutrone akan membuktikan dirinya kepada penggemar Wolves bahwa ia layak untuk dipertahankan oleh klub.

“Anda di sini dua tahun, setiap kali dipinjamkan, tetapi para penggemar menyanyikan lagu Anda, jadi Anda perlu membuktikan sesuatu di lapangan,” ujar mantan pelatih Benfica itu.

“Jika Anda ingin mengubah sesuatu, itu bukan perubahan yang saya berikan kepada Anda dalam latihan dan pertandingan."

“Anda tidak pernah bermain di sini dan Anda memiliki sebuah lagu. Mereka menunggumu. Itu benar. Pergi ke sana dan tunjukkan sesuatu untuk orang-orang, itulah pekerjaannya.”

Adapun Cutrone yang telah membela Gli Azzurri dari berbagai level, mulai dari U-15 hingga senior, berujar bahwa ia sangat senang bisa kembali lagi ke Italia.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Italia" ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Saya memilih Empoli karena ini adalah klub yang hebat dan tempat yang bagus untuk bermain sepak bola. Saya memberi tahu para penggemar bahwa saya benar-benar bersemangat: Saya tidak sabar untuk mengenal Anda semua, masuk ke lapangan dan merobek segalanya.”

Anak asuh Aurelio Andreazzoli sendiri sukses mengalahkan Juventus pada dini hari tadi di Stadion Juventus dengan skor tipis 1-0. Cutrone yang turun pada laga tersebut bermain cukup baik meski harus ternodai karena mendapatkan kartu kuning pertamanya musim ini di Seria A.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan