5 Fakta Menarik Menyikapi Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United

"Menanti sejarah baru Ronaldo di Old Trafford."

Biografi | 29 August 2021, 05:50
5 Fakta Menarik Menyikapi Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Libero.id - Dalam pergantian peristiwa spektakuler, Manchester United mengumumkan bahwa klub mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo.

Menurut BBC, Setan Merah telah mencapai kesepakatan senilai sekitar 12,8 juta pounds, tidak termasuk tambahan. Kesepakatan itu telah membawa ikon asal Portugal, yang telah memenangkan lima gelar Ballon d'Or dan Liga Champions, kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun yang panjang.

Selama mantra pertamanya di MU, Ronaldo mengumpulkan 118 gol dan 69 assist dari 292 penampilan di seluruh kompetisi. Sementara sebagian besar fokus dunia sepakbola adalah kepulangan CR7. Ternyata, ada beberapa topik menarik yang bisa terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

Pada catatan itu, berikut adalah lima fakta menarik dengan kembalinya Ronaldo ke Old Trafford.

#5 Cristiano Ronaldo bermain di bawah mantan rekan setim Solskjaer

Pelatih MU saat ini dan pemenang treble, Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya telah berbagi lapangan Old Trafford dengan Ronaldo untuk waktu yang singkat.

Solskjaer memasuki masa senja kariernya di MU ketika klub tersebut merekrut Ronaldo pada 2003. Pelatih asal Norwegia itu adalah salah satu pemain senior di skuad Setan Merah ketika Ronaldo melakukan langkah besar pertama dalam kariernya. Duo ini bermain bersama selama empat tahun antara 2003 dan 2007, dan memenangkan banyak trofi dalam waktu singkat mereka bersama.

Sebagai rekan satu tim, Ronaldo dan Solskjaer di antaranya memenangkan gelar Liga Premier, Piala FA, dan Community Shield. Pelatih asal Norwegia itu selalu mengungkapkan kekagumannya kepada mantan rekan setimnya tersebut, dan dia melakukannya beberapa jam saat jumpa pers sebelum pengumuman transfer Ronaldo.

#4 Munculnya masalah MU di lini depan Marcus Rashford (tengah) dan Mason Greenwood (kanan)

Sebelum kedatangan Ronaldo, MU memiliki stok yang baik di lini depan, terutama setelah kedatangan Jadon Sancho dan perpanjangan kontrak Edinson Cavani.

Sebagian besar penggemar Setan Merah mengarahkan pandangan mereka pada gelandang bertahan untuk memperkuat skuad dan tantangan kemuliaan domestik dan Eropa. Namun, klub seperti MU tidak bisa mewariskan Legenda seperti Ronaldo, sehingga dewan menutup langkah itu dalam beberapa jam.

Meskipun langkah ini tidak diragukan lagi akan memperkuat skuad MU, beberapa penyerang MU saat ini harus menghabiskan lebih banyak waktu di bangku cadangan.

Orang-orang seperti Daniel James dan Jesse Lingard akan diberikan waktu bermain yang sangat sedikit setelah kedatangan Ronaldo.

Setelah awal yang baik di musim 2020/2021, Mason Greenwood mungkin harus mengosongkan posisi penyerang tengahnya untuk memberi jalan bagi pemain asal Portugal itu. Solskjaer mungkin mempertimbangkan untuk memainkan Greenwood di posisi yang lebih luas, tetapi dia akan menghadapi persaingan ketat dari pemain seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Paul Pogba telah mengumpulkan lima assist dalam dua penampilan Liga Premier musim ini dari peran lini tengah kiri, tetapi kedatangan Ronaldo bisa mendorongnya kembali ke peran No. 6.

Di departemen striker, MU memiliki Cavani dan Anthony Martial sebagai cadangan Cristiano Ronaldo. Setan Merah pasti akan memiliki banyak masalah di sepertiga penyerang, tapi itu salah satu masalah terbaik yang bisa diminta oleh seorang pelatih.

# 3 Peran mentor Cristiano Ronaldo di Manchester United

Ronaldo pertama kali tiba di Manchester sebagai anak kurus berusia 18 tahun dan meninggalkan Old Trafford sebagai seorang pria.

Seperti yang diakui pemain asal Portugal itu sebelumnya, Sir Alex Ferguson dan orang-orang di sekitar Manchester United telah menjadi kontributor utama pemain seperti sekarang ini.

Itu termasuk mantan rekan setimnya di Old Trafford, yang dilaporkan memainkan peran kunci dalam meyakinkan Ronaldo untuk melakukan perjalanan kembali ke 'rumah'. Orang-orang seperti Solskjaer, Ruud van Nistelrooy, dan Roy Keane telah meyakinkannya, dan membimbing anak muda itu selama hari-hari awal kariernya di MU.

Ronaldo kini telah kembali ke klub sebagai pemain senior dan salah satu pemain paling berprestasi dalam sejarah sepakbola.

Kali ini, dia akan memiliki peran untuk bermain dalam membimbing anak-anak muda berbakat dalam skuad Setan Merah. Orang-orang seperti Greenwood, Rashford, dan Sancho harus mendapat manfaat yang signifikan dari kehadiran Ronaldo di tim.

Beberapa dari mereka telah tumbuh dewasa menonton dan mengagumi Ronaldo, dan sekarang akan memiliki kesempatan untuk memilih otaknya dan belajar tentang rutinitas sehari-hari seorang atlet elite.

Greenwood mungkin akan belajar lebih banyak dari Ronaldo di tempat latihan dan ruang ganti daripada sebagai starter reguler Liga Premier. Pengalaman dan pengetahuan pemain berusia 36 tahun itu saja bisa bernilai 12,8 juta pounds yang dilaporkan MU dibayar untuk layanan Ronaldo.

#2 Reuni dengan mantan rekan setim Real Madrid Raphael Varane

Fakta lain yang menarik untuk kepindahan Ronaldo kembali ke rumah adalah reuni dengan mantan rekan setimnya di Los Blancos, Raphael Varane.

Duo ini akan memiliki kenangan indah saat bermain bersama dalam satu tim. Mereka memenangkan beberapa gelar terbesar di klub sepakbola bersama. Ronaldo adalah anggota integral dari skuad Real Madrid ketika Varane melakukan debutnya untuk klub pada 2011.

Pria Prancis itu segera membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah utama di dunia sepakbola. Dia akan membuktikannya setelah melakukan selama lima tahun di Madrid.

Ronaldo dan Raphael Varane telah bersama-sama memenangkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, dua trofi La Liga, dan tiga Piala Super Eropa. Duo ini memenangkan total 15 trofi utama selama tujuh musim bertugas di Ibu Kota Spanyol.

Superstar Portugal itu pasti akan tertarik untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya lagi, dan akan berharap untuk menciptakan kembali beberapa kesuksesan yang mereka bagikan di Santiago Bernabeu.

# 1 teka-teki nomor jersey Cristiano Ronaldo

Akan terasa sangat salah melihat Ronaldo melakukan tugasnya dengan seragam Manchester United tanpa ikon #7 di belakang.

Seperti yang terjadi, Edinson Cavani tetap menjadi pemegang nomor skuad pilihan megabintang Portugal itu. Sejak pengumuman kepulangan Ronaldo, fans MU mendesak Cavani untuk memberikan jersey #7 miliknya.

Namun, itu tidak mungkin menurut peraturan Liga Premier tentang nomor skuad.

Menurut aturan, nomor baju tidak dapat diubah setelah musim dimulai.

Ronaldo hanya bisa diberikan jersey #7 jika Edinson Cavani ingin mengosongkannya dengan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas nanti. Tampaknya agak tidak mungkin, dengan hanya tiga hari tersisa di jendela. Namun, FA terkadang bisa membuat pengecualian. Pendukung MU mungkin akan berargumen bahwa ini memang keadaan yang luar biasa.

Kemungkinan yang paling mungkin adalah bahwa Ronaldo akan mengenakan nomor 28, seperti yang dia lakukan selama tugasnya di Sporting Lisbon. Pemain berusia 36 tahun itu juga bisa memilih jersey #12 atau #15.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network