Cara Jitu Persita Tangerang Tumbangkan Persipura Jayapura

"Penguasaan bola bukan jaminan menang."

Analisis | 28 August 2021, 21:49
Cara Jitu Persita Tangerang Tumbangkan Persipura Jayapura

Libero.id - Penguasaan bola tak menjamin kemenangan. Fakta itu dibuktikan Persita Tangerang ketika mengalahkan Persipura Jayapura, 2-1, dalam laga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021) malam.

Statistik yang dihimpun dari akun Twitter BRI Liga 1, Persita hanya melakukan 31% penguasaan bola. Bandingkan dengan Persipura yang menciptakan 63%.

Persita juga kalah dari akurasi umpan. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu hanya membukukan 71%, berbeda dengan Persipura yang melakukan 80% umpan bersih.

Namun, Persita lebih efektif dalam menyelesaikan setiap peluang ketimbang Mutiara Hitam. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu menciptakan empat tendangan tepat ke gawang, berbeda dengan satu milik Persipura.

Persita memang efektif dalam memaksimalkan setiap kesempatan, termasuk mengkonversi hadiah penalti setelah pemain Persipura, Donni Harold Monim, mendorong Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-13. 

Harrison Cardoso yang maju menjadi eksekutor penalti berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakan akurat Cardoso sukses menaklukkan Gerri Mandagi.

Meski Persipura berhasil menyamakan kedudukan, tapi Pendekar Cisadane dapat pulang membawa tiga angka aksi Irsyad Maulana. Sontekan pelan Irsyad tepat di depan gawang Persipura mengantarkan pasukan Widodo Cahyono Putro kembali memimpin 2-1. Hasil itu bertahan hingga akhir laga.

Keberhasilan ini membawa Persita memimpin klasemen sementara, mengungguli Bali United yang menang tipis 1-0 atas Persik Kediri, Jumat (27/8/2021).

Namun, tugas Pendekar Cisadane baru saja dimulai. Tugas berat sudah menanti mereka karena bakal bertemu tuan rumah Arema Malang pada 10 September 2021. Sementara Persipura bakal menjamu Barito Putera sehari kemudian.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network