5 Pemain dengan Bakat Alamiah Terbaik

"Tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar."

Analisis | 25 August 2021, 19:29
5 Pemain dengan Bakat Alamiah Terbaik

Libero.id - Selama bertahun-tahun, dunia sepakbola telah dihibur oleh beberapa atlet luar biasa yang telah memikat para penggemar dengan kemampuan dan keterampilan luar biasa pula.

Beberapa pemain berbakat di masa lalu seperti Pele, Maradona, Ronaldo Luis Nazario de Lima, dan Zinedine Zidane hanya beberapa nama di antara yang terbaik di dunia. Bakat luar biasa ini membuat kami kagum dengan pemain brilian yang telah menghiasi permainan indah dalam dekade terakhir.

Kami telah merangkum lima pemain paling berbakat secara teknis di dunia sepakbola saat ini.

#5 Paul Pogba | Manchester United, Prancis

Paul Pogba adalah salah satu pesepakbola paling menarik untuk ditonton, karena dia sangat berbakat dengan kemampuan mengolah bola.

Pemain asal Prancis itu adalah salah satu gelandang terlengkap di dunia saat ini. Pogba memiliki kemampuan untuk mendikte permainan di tengah lapangan dan tak jarang kerap beraksi dengan jangkauan dan visi operan yang rapi. Dia memiliki kecepatan berlari yang cepat dan bisa menggiring bola melewati pemain bertahan dengan mudah.

Pemain berusia 28 tahun itu cerdik secara taktis, kecakapan teknisnya diperhitungkan di antara pesepakbola terhebat dalam permainan ini. Pogba telah menikmati awal yang baik untuk musim Liga Premier 2021/2022, mencatatkan lima assist hanya dalam dua penampilan. Ini adalah rekor untuk assist terbanyak setelah dua pertandingan Liga Premier.

Pemain asal Prancis itu menampilkan kelasnya dalam pertandingan pembukaan Manchester United melawan Leeds United. Pogba mencatatkan akurasi operan 76%, melakukan total 49 sentuhan, membuat 19 operan di sepertiga terakhir, dan mencoba enam operan panjang yang lima di antaranya berhasil, serta menciptakan lima peluang.

Jika Pogba dapat melanjutkan permainan ini di Old Trafford, dia terbukti bernilai setiap sen dari biaya transfernya sebesar 89 juta pounds (Rp 1,7 triliun).

#4 Marco Verratti | Paris Saint-Germain, Italia

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Neymar memilih lima pesepakbola yang memiliki kemampuan teknis lebih dari pemain Brasil itu. Marco Verratti adalah salah satu nama yang disebut-sebut oleh Neymar.

Pemain asal Italia itu adalah gelandang berbakat dengan teknik mengontrol permainan dari tengah lapangan. Dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang tengah terbaik dalam dekade terakhir dan dinilai memiliki skill olah bola yang sempurna.

Verratti adalah salah satu nama pertama dalam dalam tim bertabur bintang PSG. Dia memainkan peran yang sangat diperlukan dalam kesuksesan klub, terutama dalam meraih 27 trofi di Prancis selama waktunya di klub. Dia juga tampil di final Liga Champions saat dikalahkan Bayern Muenchen.

Pemain berusia 28 tahun itu berharap bisa menciptakan kolaborasi yang tangguh dengan Georginio Wijnaldum di lini tengah dan mendorong Les Parisians meraih gelar Liga Champions pertama mereka.

#3 Kevin de Bruyne | Manchester City, Belgia

Kevin de Bruyne tidak diragukan lagi adalah salah satu playmaker terhebat di generasi ini dan salah satu talenta paling luar biasa di dunia sepakbola.

Ketajaman taktis sang maestro Belgia serta kemampuan teknis yang patut dicontoh dengan bola di kaki membuatnya bisa dibilang sebagai gelandang terlengkap di dunia saat ini. De Bruyne telah muncul sebagai pusat kreatif dari skuad Manchester City.

Dia unggul dalam berbagai hal, seperti passing dan tembakan jarak jauh. Dia juga rajin mencetak gol selama di bawah asuhan Pep Guardiola dan memiliki semua keterampilan yang dia miliki untuk membuka pertahanan lawan.

Pemain berusia 30 tahun itu memamerkan beberapa keterampilan sepakbola terbaiknya di Liga Premier 2019/2020. De Bruyne menyamai rekor milik Thierry Henry dengan catatan 20 assist dalam satu musim Liga Premier. Pemain Belgia itu juga mencetak 13 gol di liga Inggris musim itu.

De Bruyne memiliki teknik yang nyaris sempurna dan juga merupakan pembaca permainan yang sangat baik. Fakta itu membuatnya mendapatkan gelar 'Assist King'. Pemain internasional Belgia ini pantas dikatakan sebagai salah satu pemain paling berbakat dari generasi ini.

#2 Neymar Jr | Paris Saint-Germain, Brasil

Pada usia 29 tahun, Neymar telah muncul sebagai salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah sepakbola Brasil. Dia saat ini berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Brasil (68 gol dalam 111 penampilan), hanya di belakang Pele. Neymar berhasil melewati catatan 62 gol milik Ronaldo Nazario.

Ini tidak akan mengejutkan banyak orang karena Neymar dianggap sebagai hal besar berikutnya di dunia sepakbola sejak masa mudanya di Santos. Neymar memiliki beban harapan dari negara yang gila sepakbola di pundaknya sejak usia sangat muda, terurama saat dia menegaskan dirinya sebagai salah satu pemain sepakbola paling berbakat di Brasil.

Peraih medali emas Olimpiade itu semakin kuat setelah menyelesaikan kepindahan 79 juta pounds (Rp 1,5 triliun) ke Barcelona. Neymar bergabung dengan Lionel Messi dan Luis Suarez untuk melengkapi salah satu trio penyerang paling mematikan di dunia. Dia memainkan peran yang sangat diperlukan dalam perjalanan Barcelona meraih treble kontinental di musim 2014/2015.

Neymar bisa dibilang pemain paling terampil saat ini, dan salah satu pemain paling berbakat secara teknis dari generasinya. Dia melanjutkan garis keturunan pesepakbola dari Amerika Selatan yang telah mempesona dunia sepakbola dengan keterampilan luar biasa mereka.

# 1 Lionel Messi | Paris Saint-Germain, Argentina

Pemain bak penyihir asal Argentina ini bisa dibilang sebagai pesepakbola terhebat dalam sejarah sepakbola. La Pulga merupakan talenta paling berbakat dari generasinya.

Lionel Messi bisa menggiring bola dengan kecepatan penuh dengan bola terpaku di kakinya. Dia akan selalu berada dalam cerita rakyat Blaugrana, karena dia menjadi pemain paling sukses dalam sejarah klub asal Catalunya tersebut. La Pulga memenangkan rekor klub dengan 35 piala, termasuk sextuple pada 2009.

Messi mencatat 938 keterlibatan gol (672 gol, 266 assist) dari 778 penampilan selama 17 tahun di tim senior Barcelona. Dia terlibat dalam 9% gol dalam sejarah Barcelona.

La Pulga adalah salah satu penggiring bola terbaik yang pernah memainkan olahraga ini, memotong pertahanan lawan dengan terbuka secara mudah. Dia sejauh ini adalah pemain paling berbakat secara teknis di era modern.

Messi telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa bersama Cristiano Ronaldo selama dekade terakhir. Kedua pemain tersebut telah mendominasi sepakbola modern, di mana pemain Argentina itu secara luas dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network