10 Striker Paling Diremehkan di Liga Premier, Termasuk Dirk Kuyt dan Antonio

"Lalu siapa saja striker yang paling diremehkan selain Kuyt & Antonio ?"

Biografi | 25 August 2021, 15:58
10 Striker Paling Diremehkan di Liga Premier, Termasuk Dirk Kuyt dan Antonio

Libero.id - Antonio adalah kini merupakan pencetak gol terbanyak untuk The HammersWest Ham di Liga Premier dan baru mulai mendapatkan pengakuan yang layak oleh para penggemar setelah hampir lebih dari 5 tahun berkarier di kompetisi utama.

Jelas pria Inggris itu  ini menikmati momen terbaiknya di dua laga pembukaan musim 2021/2022 setelah melampaui rekor gol Paolo Di Canio.

Namun, terlepas dari 49 gol yang ia cetak untuk West Ham, pengakuan akan kualitasnya baru datang belakangan ini dan ia hanyalah salah satu dari sejumlah striker Liga Premier yang paling sering diremehkan dan kurang dihargai.

Pada catatan itu, menggunakan data dari Planet Sport, berikut 10 penyerang yang paling diremehkan di Liga Premier;

1.Michael Antonio

Ketika West Ham membayar 7 juta Poundsterling yang relatif kecil untuk Michail Antonio pada tahun 2015, tidak ada yang mengira ia akan menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub London tersebut.

Sebagai permulaan, Antonio menghabiskan sebagian besar hari-hari awalnya di West Ham sebagai sayap kanan - kadang-kadang bahkan di bek kanan.

Namun, kontribusi Antonio untuk West Ham sangat besar dan patut diakui setelah dua golnya yang memecahkan rekor melawan Leicester. Gol-gol itu membuatnya unggul dua gol dari Di Canio dalam daftar pencetak gol Liga Premier untuk The Hammers.

2.Mark Robins

Robins salah satu striker yang paling diremehkan dan juga salah satu individu terpenting dalam sejarah permainan sepak bola modern.

Sudah diketahui secara luas bahwa Robins pada dasarnya menyelamatkan pekerjaan Sir Alex Ferguson di Manchester United pada musim 1989/1990, dengan gol-golnya membuat Setan Merah tetap dalam perburuan Piala FA - sebuah kemenangan yang membuat pria Skotlandia itu sekarang menjadi Legenda di Inggris.

Namun, Robins jauh lebih dari itu. Ia mencetak 15 gol untuk Norwich di musim debutnya di Liga Premier saat Canaries finis ketiga. Norwich juga tampil impresif pada 1993/1994, termasuk memenangkan Piala UEFA di Munchen.

Namun, cedera serius membatasi musim Robins, dan kehilangannya membuat Norwich merosot ke urutan ke-12 di papan atas.

3.Peter Crouch

Semua orang tahu Peter Crouch itu adalah penyerang yang berbakat, tetapi ia bisa dibilang tidak pernah mendapat pujian karena betapa baiknya ia depan gawang.

Seperti banyak striker jangkung, Crouch hampir seketika dianggap sebagai 'target man' yang hanya pandai melempar bola ke arahnya. Stigma itu secara tidak adil melekat pada Crouch dan asumsi lahir bahwa tim mana pun yang mengontraknya akan memainkan sepak bola yang membosankan.

Crouch, bagaimanapun, juga luar biasa dengan kakinya, dan meskipun ia tidak pernah produktif, tapi ia selalu efektif, dengan Aston Villa, Southampton, Liverpool, Portsmouth, Tottenham, Stoke dan Burnley semuanya diuntungkan dari kualitasnya yang terbukti dan konsisten di Liga Premier.

Ia juga striker yang lebih baik dari satu dalam setiap dua pertandingan di tingkat internasional, dengan 22 golnya untuk Inggris berasal dari hanya 44 pertandingan.

4.Robbie Keane

Sebenarnya, musimnya yang gagal di Liverpool kemungkinan besar telah merusak reputasinya sebagai salah satu striker terbaik di Inggris.

Namun, sebelum kesengsaraannya di Anfield, Keane adalah pemain bintang Liga Premier untuk Coventry, Leeds dan Tottenham, mencetak gol secara reguler untuk ketiga tim tersebut.

Mungkin masalah dengan Keane adalah ia selalu menjadi striker yang sulit untuk dijabarkan dari sudut pandang gaya. Ia memang bukan yang tercepat, paling terampil atau sangat eksplosif. Tidak ada karakteristik pendefinisian yang jelas dalam hal bermain Keane.

Namun, iamampu melakukan semuanya, dan gerakan serta ketajaman mentalnya memberinya semua keunggulan yang ia butuhkan. Sebuah 83 gol yang luar biasa dalam 125 pertandingan untuk LA Galaxy mengartikan bahwa ia sebenarnya layak mendapatkan pujian lebih saat masih di tanah Inggris.

5.Olivier Giroud

Pria Prancis itu bermain untuk dua klub besar di Liga Premier dengan memenangkan empat Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa. Namun, menjadi Olivier Giroud juga tampaknya sangat sulit mendapatkan pengakuan yang pantas sebagai seorang penyerang.

Giroud mencetak dua digit gol di setiap sembilan musim Liga Premier-nya, menyelesaikan dengan 144 gol di semua kompetisi dari waktunya bersama Arsenal dan Chelsea. Mengingat ia tidak selalu menjadi starter reguler, itu adalah catatan yang cukup luar biasa.

Ia juga memberikan kontribusi gol yang penting untuk Les Bleus, dengan hanya Thierry Henry yang mencetak lebih banyak gol untuk Prancis.

6.Niall Quinn

Ada persepsi bahwa Niall Quinn hanyalah sahabat karib Kevin Phillips di Sunderland - hal yang berguna tetapi terbatas untuk menjadi bagian dari kemitraan khusus. Orang yang tepat di tempat yang tepat pada waktu yang tepat itulah Quinn.

Quinn adalah striker yang terkenal akan sentuhan halus, kontrol brilian dan terbilang pemain jenius di lapangan.

Bahkan sebelum ia bermain untuk Black Cats, ia menjadi salah satu pemain penting Arsenal dan Manchester City, dan ketika ia pensiun, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk Republik Irlandia.

Rekor itu kemudian memang diambil oleh Robbie Keane, namun siapa pun yang pernah melihat Quinn bermain pasti akan takjub.

7.Dirk Kuyt

Kuyt tiba di Inggris dengan rekor mencetak gol yang produktif dari Feyenoord. Dalam empat tahun sebelumnya ia telah mencetak lebih dari 100 gol di Belanda dan banyak yang diharapkan darinya.

Namun, seperti banyak pencetak gol dari Eredivisie, Kuyt menganggap Liga Premier jauh lebih sulit untuk dipecahkan. Ia tidak mampu meniru angka-angkanya dari Feyenoord, tetapi ia masih terbilang sebagai striker Liverpool yang menjalankan tugas mencetak golnya dengan sangat baik, 51 gol dari 208 penampilan, tidak buruk bukan ?

8.Peter Beardsley

Mungkin nama Peter Beardsley baru akan teringat ketika melihat Newcastle yang saat itu juga dibela oleh Kevin Keegan. Itu jelas tim yang sempurna untuk hampir semua pemain penyerang untuk berkembang, tetapi ada argumen yang dibuat bahwa Beardsley sebenarnya adalah tandem penyerang terbaik di Inggris saat itu.

Bandingkan rekor Andy Cole di Newcastle dengan Beardsley (56 gol dalam 72 pertandingan) dengan di mana pun ia bermain. Ketika Les Ferdinand menggantikan Cole, ia juga menghasilkan musim terbaiknya - bersama Beardsley.

Mantan penggawa Liverpool itu adalah pemain yang lincah dan ia juga tipikal pemain yang membuat rekan-rekan di sekitarnya menjadi pemain hebat, dan itu adalah kualitas yang sangat langka untuk dimiliki.

9.Mark Viduka

Meskipun catatan gol produktifnya di Skotlandia bersama Celtic benar-benar layak diacungi jempol, Mark Viduka bukan lah nama besar ketika ia tiba di Leeds. Mungkin itu mengurangi harapan dan tekanan, tetapi ia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain dengan kualitas yang tinggi.

Pemain Australia itu dalam mode Niall Quinn dari pemain sentuhan tertinggi yang bisa mengurangi permainan dengan kecepatannya sendiri sementara juga bisa bertarung secara fisik, terutama pada momen mencetak gol ke gawang lawan.

Viduka adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Leeds meski rasanya pecinta Liga Premier tidak terlalu mengingat namanya.

10.Chris Sutton

Chris Sutton memulai karirnya sebagai bek tengah di Norwich sebelum digunakan sebagai striker darurat.

Ia mencetak 25 gol Liga Premier pada 1993/1994 dan itu membuatnya mendapatkan rekor transfer Inggris sebesar 5 juta Poundsterling ke Blackburn. Di sana, ia membentuk kemitraan mematikan dengan Alan Shearer - dijuluki 'SAS' - saat mereka memenangkan gelar Liga Premier.

Ketika Shearer pergi ke Newcastle, Sutton mengambil alih dan terus mencetak gol secara teratur untuk The Rovers, dan itu membuat Chelsea bersedia membayar 10 juta Poundsterling untuk jasanya.

Tiga puluh sembilan pertandingan dan tiga gol, termasuk hanya satu di liga, membuat Sutton mundur dari kota London dan pindah ke Celtic.

Ia membangun kembali reputasinya dengan 63 gol dalam 130 pertandingan untuk The Bhoys dan kembali ke Liga Premier dengan Aston Villa sebelum pensiun karena cedera mata.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network