7 Pemain yang Masih Bisa Meninggalkan Chelsea Musim Panas ini

"Nomor 4 paling masuk akal ke Everton."

Analisis | 25 August 2021, 05:27
7 Pemain yang Masih Bisa Meninggalkan Chelsea Musim Panas ini

Libero.id - Kejadian paling menggairahkan fans Chelsea sejauh ini adalah kedatangan Romelu Lukaku, meski The Blues masih memungkinkan mendapatkan wajah baru di bursa transfer musim panas ini.

Walau begitu, banyak pengamat serta fans Chelsea mengharapkan tim kesayangan menjual secara permanen beberapa pemain atau meminjamkan mereka ke klub peminat.

Fikayo Tomori, Tammy Abraham, dan Marc Guehi semuanya telah meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini dengan total di bawah 80 juta pounds. Kami melihat tujuh pemain tim utama Chelsea saat ini dapat mengikuti langkah mereka.

1. Ethan Ampadu

Chelsea mengatakan mereka ingin mempertahankan pemain asal Wales itu sebagai bagian dari rencana mereka, tetapi Newcastle United masih tertarik untuk menandatangani Ampadu. Menurut sejumlah laporan, Chelsea diyakini dapat melepas Ampadu dalam beberapa hari mendatang.

2. Abdul Rahman Baba

Chelsea menggelontorkan 23 juta pounds untuk bek kiri ini pada 2015. Biayanya terlihat semakin boros ketika Anda mengetahui dia hanya tampil 15 kali di Liga Premier sejak itu.

Dua pinjaman ke Schalke, kemudian Stade Reims, Real Mallorca, dan PAOK telah datang dalam enam tahun sejak pindah ke Stamford Bridge. Menurut Ghana Soccernet, pemain berusia 27 tahun itu mendapat tawaran dari klub di Inggris dan Prancis.

3. Tiemoue Bakayoko

Ditandatangani dengan harga 36 juta pounds pada 2017, gelandang agresif ini hanya membuat 29 penampilan Liga Premier dalam empat musim. Dia dipinjamkan ke AC Milan, AS Monaco, dan Napoli.

Menurut La Gazzetta, Bakayoko telah setuju untuk memotong gajinya melalui kepindahan permanen ke Milan musim panas ini, meski harganya belum disepakati.

4. Ross Barkley

Barkley tampaknya telah menemukan kembali bentuk terbaiknya pada awal musim lalu setelah dipinjamkan ke Aston Villa, tetapi selama bulan-bulan berikutnya performanya perlahan-lahan surut lagi.

Thomas Tuchel tidak memberinya tempat dalam skuad. Tetapi ironisnya, tidak ada hubungan tegas yang dibangun antara Barkley dan klub mana pun saat ini.

Tampaknya klub-klub lain perlu melihat kembali hari-hari Barkley di klub masa kecilnya, Everton, untuk mengingatkan bahwa Barkley masih belum habis dan dapat diandalkan.

5. Ruben Loftus-Cheek

Tuchel telah mengatakan kepada mantan pemain pinjaman Crystal Palace dan Fulham ini bahwa dia dapat “memutuskan masa depannya sendiri” meskipun Loftus-Cheek juga mengatakan bahwa dia berencana untuk “berhasil” untuk Chelsea musim ini.

Jika dipikir-pikir dengan adanya Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Mason Mount yang jadi saingannya, memutuskan pindah bisa menjadi yang terbaik.

6. Kurt Zouma

Zouma bermain satu jam di final Piala Super Eropa melawan Villarreal, tetapi bek tengah ini belum tampil lagi untuk The Blues setelah itu.

West Ham United kabarnya sangat berminat untuk mendatangkan Zouma. Kabar terbaru The Hammers telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk pemain tersebut, meskipun persyaratan pribadi telah terbukti menjadi batu sandungan sejauh ini.

Dia mencetak lima gol di Liga Premier musim lalu, jadi tidak mengherankan jika Zouma diminati.

7. Danny Drinkwater

Keputusan Drinkwater untuk meninggalkan Leicester City ke Chelsea pada musim panas 2017 adalah keputusan yang buruk. Chelsea tak mendapat sedikit pun manfaat. Karena itu, gelandang seharga 34 juta pounds itu dipinjamkan ke Burnley, Aston Villa, hingga klub Turki Kasimpasa.

Seperti Barkley dan Bakayoko, Drinkwater juga telah dicopot dari skuad. Jadi, keputusan pindah sebelum batas waktu musim panas sekarang terlihat begitu penting.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network